Teknik > Teknik Motor >

Mengilik Akselerasi Yamaha NMax dengan Jeroan CVT dari Kawahara

  • Mengilik Akselerasi Yamaha NMax dengan Jeroan CVT dari Kawahara
  • Mengilik Akselerasi Yamaha NMax dengan Jeroan CVT dari Kawahara
  • Mengilik Akselerasi Yamaha NMax dengan Jeroan CVT dari Kawahara
  • Mengilik Akselerasi Yamaha NMax dengan Jeroan CVT dari Kawahara

Jakarta, OX. Tidak perlu repot bongkar mesin sobat untuk membuat Yamaha NMax tunggangan anda ngacir lebih cepat. Upgrade CVT saja sudah cukup untuk mengatrol akselerasi skuter bongsor itu. Nih, Kawahara Racing punya part CVT untuk diaplikasi di NMax.

Komponen utama, seperti pulley, roller, van-belt, dan per CVT diproduksi lengkap oleh Kawahara. Ukuran dan material dibedakan dari part standar, jadi konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan.

Pilihan roller tersedia dari bobot tujuh sampai 12 gram, dijual seharga Rp 90 ribu. Semakin ringan bobot roller, maka semakin cepat gerakannya mendorong variator untuk memberikan ruang gerak van belt, tapi dampaknya bunyi motor sedikit kasar dan top speed menurun.

“Roller buat NMax sama jenisnya dengan (Yamaha) Xeon. Kita punya V-belt dari bahan Kevlar, lebih lentur dan kuat tahan panas  untuk digunakan dalam putaran kencang, harganya Rp 225 ribu,” ujar Zaenal Arifin, Kepala Toko JP Racing—outlet resmi Kawahara.

Kalau mau akselerasi lebih liar, pilih per CVT yang lebih keras dari standar. Tapi, bukan berarti semakin keras maka akselerasi motor semakin bagus, tapi harus memperhatikan keadaan mesin juga. Kalalu mesin standar, jangan gunakan per terlalu keras, karena putaran mesin menjadi lebih berat dan bisa merusak van belt.

“Per CVT kita ada yang 1.500 dan 2.000 rpm. Kita jual itu Rp 90 ribu juga (sama dengan harga roller),” ujar pria yang disapa Gopin itu.

 

 

2 Comments

  1. Guest

    08 Juli 2017

    isotretinoin where to purchase cialis online 24 Hour Amoxicillin

  2. Guest

    30 Mei 2017

    deiterospinal tract inferior labial vein left triangular ligament of liver aphylaxis eburnitis inorganic acid Kveim-Siltzbach test hydrothorax heterophile antibodies facies articularis inferior tibiae dlfjf arteria segmentalis basalis posterior pulmonis (dextri et sinistri) deefferentation fund-holding basal tuberculosis ganglion isthmi Lehmann caudal transtentorial herniation

Leave Comment

(Required)