Audio >

Angkat Kualitas Audio Mobil, Pasang DSP Amplifier LM Audio LVA-5100

  • Angkat Kualitas Audio Mobil, Pasang DSP Amplifier LM Audio LVA-5100

Jakarta, OX. Penggemar audio mobil sudah tidak asing dengan istilah DSP (Digital Signal Processor). Nah, para produsen perangkat audio mobil berlomba untuk menyediakan amplifier yang sudah terintegrasi dengan DSP, tujuannya guna memudahkan penyetelan audio.

Seperti PT Kramat Motor yang memperkenalkan DSP Amplifier LM Audio LVA-5100 (AB Class). Amplifier tersebut memiliki lima channel, terdiri dari empat channel AB class dan satu channel D class.

Empat saluran kategori AB class masing-masing memiliki daya 54 watt, sementara satu saluran D class mengeluarkan daya 300 watt. Sementara daya RMS AB class 32 watt dan D class setara 300 watt.

Kombinasi saluran AB dan D class menghasilkan produksi suara yang powerful, di mana amplifier AB class menjadi favorit untuk digunakan pada audio mobil dengan tingkat efisiensi daya bisa mencapai 50 persen, sementara D class berfungsi untuk mendongkrak power output terutama suara bass. Jadi, pada LM Audio LVA-5100, suara yang dihasilkan bukan cuma sekadar keras, tapi bisa dikontrol dinamika suaranya.

“Penyetelan DSP bisa dilakukan lewat smartphone Android atau Apple, kita sudah buat software terbaru yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Bisa dibuat beberapa lima preset. Sedangkan factory setting tidak bisa diubah sembarangan, kita kasih password untuk settingan tersebut, karena harus dilakukan oleh profesional. Kacau kalau sampai salah,” jelas Ayong Jeo, Direktur Utama PT Kramat Motor.

DSP Amplifier LM Audio tersebut juga memiliki dynamic bass boost, di mana keluaran bunyi bass bisa dimaksimalkan ketika volume rendah, tapi saat volume naik akan menyesuaikan dentuman bass, supaya tidak terjadi distorsi.

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan pada perangkat tersebut, yaitu 7 band parametric EQ, support dynamic bass, time alignment, individual gain per channel, individual crossover per channel, individual phase per channel 0-180 derajat. “Amplifier ini juga bisa koneksi dengan bluetooh dari smartphone. Kalau mau putar musik dari smartphone tinggal sambung dengan Bluetooth, dan saat dimatikan musik dari handphone, kembali menjalankan musik dari head unit. Kita sudah pakai blutetooth 4.2, jarak sambungannya cukup jauh,” terang Ayong.

Saat ini, Kramat Motor belum mengumumkan harga resmi DSP Amplifier LM Audio LVA-5100. Informasi pemesanan bisa kontak 021-4534-6434-445

 

Leave Comment

(Required)