Audio >

5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin

  • 5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin
  • 5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin
  • 5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin
  • 5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin
  • 5 Perangkat Audio di Suzuki Swift ini Bikin Betah di Kabin

Jakarta, OX. All New Suzuki Swift lansiran 2015 ini dijejali peranti berkelas. Nggak heran, karena pemiliknya Antonius Reza Suwandi sudah lama main audio mobil. Apalagi gerai langganannya di Dynamics Autosound Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah paham selera musiknya.  

Moelyadi Susanto, sang instalatur menyanggupi permintaan Reza yang menyukai aliran SQL ditambah supaya perangkat yang dipakai tidak makan tempat di bagasi. Hasil akhir instalasinya bikin Reza betah berlama-lama di kabin Swift ini bersama istri tercinta selama perjalanan.

1. Head Unit Alpine IVE-W535 EBT.

Diposisikan menggantikan head unit standar yang aslinya terintegrasi dengan dasbor, caranya dibuatkan dudukan baru. Koneksi ke steering remote di setir asli dapat langsung terhubung berkat tambahan modul.

2. Processor Alpine PXA H800 + remote.

Diandalkan untuk menciptakan kualitas suara lebih presisi. Penempatannya sengaja tersembunyi di laci dasbor.

3. Speaker Set System 3-way.

Penerapan metode 3-way pada kabin depan seperti ini punya keunggulan tersendiri. Selain suara lebih jernih dan terpusat di tengah kabin, diakui Reza mid-bass menjadi lebih keluar. Ditambah desain dasbor turut mendukung poin lebih di aspek staging. Caranya, semua speaker di keempat pintu dinonaktifkan. Begitu juga tweeter bawaan pada frame pintu depan.

Gantinya di pilar A ditempatkan Mid-range MPZ Studio 100 dan tweeter Micro Precision yang dibuatkan dudukan baru. Lalu pada rumah speaker di pintu depan diisi speaker Vocal Kevlar yang diposisikan sebagai mid bass.

4. Kombinasi Dua Power Amplifier.

Untuk mendorong keluaran suara didukung dua unit power amplifier model slim. Unit pertama yakni power amplifier Crescendo Individual Sonata 6 channel ditugaskan khusus mendukung midrange dan midbass di kabin. Sementara power amplifier Genesis dual mono 2 channel diandalkan untuk memaksimalkan dentuman bass lewat sebuah subwoofer Hertz Energy lingkar 8 inci. “Main aktif, jadi engga pakai x-over,” sahut Moelyadi.

5. Kabel Audio Kualitas Tinggi.

Kabel speaker Cardass dan kabel RCA Harmonic Harmony Concerto dipercaya untuk instalasi semua perangkat ini yang dikemas apik dalam kemasan boks di kabin paling belakang. Utilitas pun tetap terjaga, karena akses ke rumah ban serep masih dipertahankan. Paling akhir, kekedapan suara di kabin ditingkatkan lewat aplikasi peredam Checkmat aluminium di atap dan pintu.

Hasilnya, Tim OX merasakan impresi kualitas genre SQL sangat maksimal lewat vokal Norah Jones yang kaya nada akustik. Walaupun hanya menggunakan sebuah subwoofer, tetap ‘nendang’ karena keuntungan hatchback yang menyatukan area bagasi dengan kabin. Mantap!

 

Dynamics Autosound.
JL. Kelapa Gading Bulevard Raya Blok TB II No.34, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (021) 453 0284

Leave Comment

(Required)