Modifikasi > Modifikasi Mobil >

Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur

  • Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur
  • Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur
  • Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur
  • Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur
  • Mobil ‘Rally’ ini Dimodifikasi Anti Lumpur

Jakarta, OX. Mitsubishi Lancer sejatinya punya gen balap reli segala medan yang kental aroma kompetisi lewat versi tertingginya yakni Evolution. Versi produksi massal dan yang dijual resmi di Indonesia yaitu Lancer EX, bisa saja dimodifikasi mendekati spek tertinggi Evolution.

Namun bagi Jimmy, cukup memberikan sedikit sentuhan saja pada Lancer EX produksi 2010 miliknya ini. Konsep dipilih mengarah gaya elegan yang bisa dibilang jarang diterapkan pada Lancer. Lantas pria yang berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menghubungi William Harjanto selaku pemilik rumah modifikasi W7 Carsmetic di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

BODI KIT BERGAYA ELEGAN

Oleh William, dibuatkan sketsa desain eksterior yang mengkedepankan tarikan garis tajam. "Modelnya mengacu garis Evolution tapi ada improvisasi gaya elegan," semangat William. Namun atas permintaan Jimmy, ketebalan lip bumper tetap dijaga ketinggiannya supaya jarak ke aspal tidak terlalu rapat.

Alhasil, bumper depan yang menyatu dengan gril bergaris krom terpasang sempurna bersama side skirt, bumper belakang desain baru dan wing spoiler. Tema elegan sudah didukung kelir bodi aslinya yaitu hitam metalik yang dilapis dengan pernis wet-look racikan W7.

PELEK ASLI JEPANG GAYA VIP

Awalya sempat pasang pelek diameter 20 inci. Karena merasa tidak nyaman, Jimmy kembali menggantinya dengan pelek berdimensi 18x8.5 inci merek Work Varianza buatan asli Jepang. Paduannya dipasang lingkar roda Accelera Phi ukuran 225/40/R18. Untuk memaksimalkan kinerja suspensi karena bobot roda bertambah, keempat per standar diganti buatan Eibach khusus Lancer EX.

UPGRADE PERFORMA AUDIO

Di kabin, balutan kulit asli bawaan pabrik masih dirasa nyaman. Hanya kualitas tata suara yang perlu dibenahi. Head unit asli digantikan Pioneer AVH-P4250 DVD. Tampilan layar juga terintegrasi oleh sepasang monitor LCD Roger's HM-7008WK 7 inci yang mendiami sepasang head-rest.

Speaker depan turut berganti lansiran Venom yang menghuni rumah asli. Keluaran suara didorong power amplifier Venom monoblok yang juga bertugas mendukung dentuman suara lewat dua buah subwoofer Venom 12 inci. Semua peranti ditempatkan di bagasi dalam kemasan boks audio berpadu akrilik dan lampu LED.

Kalau sudah begini, apa rela dipakai balap reli nyebur lumpur?

Rumah Modifikasi
W7 Carsmetic
Mutiara Taman Palem Blok B7 / No. 27 Cengkareng – Jakarta Barat
021 - 70272376

Leave Comment

(Required)