Umum & Bisnis > Mobil > Future >

Begini Jadinya Kalau Dua Nama Legendaris Asal Inggris Bertemu

  • Begini Jadinya Kalau Dua Nama Legendaris Asal Inggris Bertemu
  • Begini Jadinya Kalau Dua Nama Legendaris Asal Inggris Bertemu
  • Begini Jadinya Kalau Dua Nama Legendaris Asal Inggris Bertemu

Jakarta, OX. Di dunia otomotif nama Rolls-Royce dikenal sebagai merek mobil super premium bergaya aristokrat. Sementara nama John Lennon dikenang sebgai musisi legendaris di awal berkembangnya industri musik dunia. Apa kaitan keduanya? Ternyata John Lennon semasa hidupnya pernah memiliki lebih dari satu Rolls-Royce Phantom V produksi tahun 1965.

Salah satunya telah mengalami personalisasi unik nan eksentrik mengikuti selera anggota The Beatles ini. Nah pada tanggal 13 Juli lalu, Rolls-Royce telah mengumumkan bahwa mereka akan merayakan ulang tahun band Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club yang ke-50 dengan caranya sendiri. Yakni menghadirkan Phantom V berwarna-warni milik John Lennon ini kembali ke London supaya dapat dilihat oleh publik Inggris.

DARI KANADA DIKIRIM KE LONDON

Sebelumnya, 'The John Lennon Phantom V' dimiliki oleh Museum Royal British Columbia di Kanada. Pengiriman dari Kanada ke London untuk bergabung di gelaran 'The Great Eight Phantoms'. Sebuah pameran Rolls-Royce, yang akan berlangsung di Bonhams International flagship saleroom and galleries di Bonhams, New Bond Street, London dari tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2017.

Lokasi ini kerap dikunjungi Lennon secara rutin di akhir 1960-an dengan mobil ini. Phantom V sering digunakan Lennon sampai tahun 1969. Kemudian pada tahun 1970 mobil turut dikirim bersamaan ketika Lennon hijrah ke Amerika Serikat. Setelahnya mobil ini sempat dipinjamkan untuk mengantar bintang rock lainnya seperti The Rolling Stones, Bob Dylan dan The Moody Blues.

Baru pada tahun 1977, setelah periode penyimpanan, disumbangkan oleh miliarder Jim Pattison ke Museum Kerajaan British Columbia di Victoria, British Columbia, Kanada. Kapan ya bisa dipamerkan di Indonesia?

Leave Comment

(Required)