Modifikasi > Modifikasi Mobil >

MODIFIKASI: FORD FIESTA 1.6 S A/T 2010

Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia

  • Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia
  • Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia
  • Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia
  • Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia
  • Modifikasi Ford Fiesta, Inspirasi Dari Pembalap Dunia

Jakarta, OX. Wahyu Setia sudah  bosan dengan tampilan standar dari Ford Fiesta 1.6 S lansiran 2010 yang dibelinya dari baru ini. Ide mendongkrak tampilannya agar tetap kekinian pun muncul, apalagi cukup jarang Fiesta yang dimodifikasi. Beberapa referensi yang ada dikumpulkan.

“Inspirasi dari Fiesta-nya Ken Block,” semangat Wahyu yang rajin menjaga tampilan mobilnya agar tetap klimis ini. Ken Block adalah pembalap reli dunia dari DC Sport Team yang terkenal dengan serial aksi gymkhana mengandalkan Ford Fiesta spek WRC. Namun yang jadi rujukan pemukim wilayah Sunter, Jakarta Utara ini bukan model bodi kit ataupun grafis bodinya, tapi justru tampilan rodanya.

“Saya suka modelnya, mirip Volk Racing TE37,” senyum Wahyu yang memprioritaskan ubahan di sektor kaki-kaki. Realisasinya, Amin Sutiono dari gerai pelek dan ban Autostyle dihubungi. Pesanannya, pelek harus punya diameter yang maksimal, namun tetap dapat terakomodir di ruang spakbor tanpa ada ubahan apa pun.

Rekomendasi Amin yakni pelek berdiameter 19 inci dengan lebar rata 7,5 inci. Paduan bannya ukuran 215/35/R19 berlabel Accelera Phi. Sedangkan peleknya sendiri merupakan replika Volk Racing TE37.

Dimensi demikian, diyakini masih aman tanpa ubahan apa pun serta masih terhindar dari gejala ngesrot khas pelek gambot. “Offset-nya harus +48, engga pakai spacer, baut aja masih pakai standarnya,” jelas Amin. Kinerja suspensi masih mempercayakan per dan peredam kejut bawaan pabrik. “Sudah dicoba naik berlima tambah barang penuh masih engga ngesrot,” bangga Wahyu yang mengandalkan Fiesta ini untuk aktivitas harian.

Sektor eksterior turut mendapat sentuhan. Bumper standar depan dan belakang ditambahkan lip bumper keluaran aksesori asli Ford yang sudah dilabur kelir senada, yakni true red. Sebagai pemanis, door visor dipasangkan di lis pintu. Aksen pembedanya, head lamp turut diganti model projektor lengkap dengan bohlam HID 81 6000 K 45 watt dan 35 watt di fog lamp. Boleh ditiru!

Autostyle JL. Griya Utama Raya Blok A No.28, Sunter Griya Kemayoran, Jakarta Utara.
Telpon 021-6517180 / 021-65830656.