Bursa >

Mobil Baru Mitsubishi Datang, Pilihan MPV Harga Rp 100-200 Jutaan Makin Menggoda

  • Mobil Baru Mitsubishi Datang, Pilihan MPV Harga Rp 100-200 Jutaan Makin Menggoda
  • Mobil Baru Mitsubishi Datang, Pilihan MPV Harga Rp 100-200 Jutaan Makin Menggoda
  • Mobil Baru Mitsubishi Datang, Pilihan MPV Harga Rp 100-200 Jutaan Makin Menggoda

Jakarta, OX. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memperkenalkan small MPV terbaru yang bakal jadi jagoan di pasar mobil penumpang. Kehadiran mobil bergaya crossover MPV tersebut meramaikan persaingan, sekaligus memberikan pilihan mobil dengan harga yang kompetitif buat konsumen.

Belum ada harga pasti yang diumumkan MMKSI untuk small MPV yang bakal dirilis resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 nanti. Tapi, pabrikan berlogo tiga berlian itu mengisyaratkan kisaran harga enam tipe yang dipasarkan mulai Rp 189 juta sampai Rp 246 juta.

Jika harga resmi yang ditetapkan tidak jauh dari kisaran harga yang sudah dipublikasikan kepada media pada Senin (24/7) itu, small MPV Mitsubishi bakal menjadi pilihan strategis buat konsumen mobil penumpang, di samping Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan pendatang baru Wuling Confero S yang diprediksi bakal menawarkan harga jual lebih murah dari produk mobil pabrikan Jepang.

Sebagai perbandingan, Toyota Avanza yang menjadi mobil paling laris sepanjang tahun 2016, dengan total penjualan mencapai lebih dari 120 ribu unit saat ini ditetapkan harga on the road Jakarta mulai dari Rp 187,2 juta untuk tipe E standar, dan varian paling mahal Avanza Veloz 1.5 AT dipatok harganya Rp 236 juta.

Selanjutnya, low-MPV yang didistribusikan Honda Prospect Motor (HPM), Honda Mobilio bisa diboyong konsumen dengan tebusan mulai dari Rp 189,5 juta (tipe S transmisi manual), sampai yang paling mahal Mobilio RS CVT dipasarkan seharga Rp 243,5 juta (on the road Jakarta).

MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales, Suzuki Ertiga juga bisa menjadi pilihan di kelas mobil tujuh penumpang. Suzuki Ertiga GL yang sudah dibekali fitur keamanan seperti airbag serta Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD) bisa didapatkan dengan budget sekitar Rp 202,5 juta. Sementara, Ertiga Drezza GS Automatic yang punya tampilan lebih mewah dan dijejali fitur tambahan, seperti sensor parkir dan immobilizer dihargai Rp 239,5 juta (on the road Jakarta).

Masuknya Wuling Confero S ke Indonesia memberikan alternatif pilihan buat konsumen yang mengidamkan mobil fungsional dengan harga terjangkau. PT Saic General Motors Wuling (SGMW) yang sudah membuka pabrik perakitan mobil Wuling di Indonesia belum memastikan harga Confero S, hanya harga estimasi mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 165 juta.

Itu dia beberapa pilihan mobil penumpang yang bisa didapatkan dengan budget mulai dari Rp 130 jutaan sampai Rp 240 jutaan. Mobil-mobil tersebut relatif sepadan dengan kapasitas mesin antara 1.300cc sampai 1.500cc, dan dilengkapi fitur keamanan standar, seperti airbag dan ABS.


 

Leave Comment

(Required)