Modifikasi > Modifikasi Mobil >

MODIFIKASI: TOYOTA LAND CRUISER PRADO 2.7 TX-L 2014

Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi

  • Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi
  • Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi
  • Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi
  • Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi
  • Toyota Land Cruiser ini Terinspirasi Gaya Mobil Polisi

Jakarta, OX. Modifikasi mobil adalah hobi Fedry Santoso dari dulu. Namun bedanya kini, kebutuhan keluarga dan mobilitas lebih diutamakan. Karena itu lah jenis SUV New Toyota Land Cruiser Prado lansiran 2014 dipilih Ferdy lantaran kapasitas muatnya lebih banyak.

Opsi modifikasi dipilih Bos dari showroom mobil CBU Blink-Blink Motors ini, simpel namun tetap berkelas. Gayanya terinspirasi dari Ford Explorer yang dipakai oleh Kepolisian Metro Negara Bagian Las Vegas, Amerika Serikat. “Hasil browsing dari internet, yang cocok ini,” senyum pria yang juga punya koleksi sejumlah moge bergaya motor polisi.

Langkah ubahan dimulai sektor kaki-kaki. Roda standar berukuran 265/65-R17 dilepas. Gantinya berdimensi raksasa, pelek Lenso Black Angel lingkar 24 inci dan lebar 10 inci dengan PCD 6/139,7 yang dibalut ban Ban Toyo Proxes ST-II 285/40-R24, dipesan ke gerai ban Autostyle. Spek ini terbilang masih leluasa untuk pemakaian harian dan tidak diperlukan ubahan berarti di rumah roda.

“Tadinya sudah pesan ring 26, tapi nggak jadi karena musti pakai ban (profil) 25 untuk depan dan (profil) 30 di belakang,” jelas ayah 3 anak ini yang concern soal kenyamanan. Untuk mengimbangi stabilitas, di sektor suspensi hanya per yang diganti produk aftermarket khusus Prado terbaru berlabel RSR tipe Normal Street buatan Jepang. Nah, supaya sesuai tema polisi, opsi aplikasi stiker di bodi ditempuh.

Pemasangan stiker hanya di keempat pintu saja. Tekniknya digital print dengan stiker 1 layer untuk 1 panel pintu tanpa sambungan, dikerjakan oleh Tomi Airbrush. “Tidak terkesan ramai tapi tetap eye catching,” sahut Ferdy yang menyukai gaya mobil Detektif Sheriff di film Hawai Five-O.

Lanjutnya, masih di area bodi, sebagai pemanis ditambahkan sejumlah aksesoris orisinal keluaran Toyota Jepang. Diantaranya frame headlight garnish, frame fog lamp house, frame rear reflector, front bumper guard, rear bumper guard dan side visor. Yang paling beda adalah gril depan yang menggamit merek JAOS.

Sekarang, jalan-jalan bareng keluarga jadi lebih bergaya. Keren!

Leave Comment

(Required)