Umum & Bisnis > Motor > Club >

Punya Pimpinan Baru, MBC Jakarta Tegas Kampanyekan Safety Riding untuk Moge

  • Punya Pimpinan Baru, MBC Jakarta Tegas Kampanyekan Safety Riding untuk Moge

Jakarta, OX. Motor Besar Club chapter DKI Jakarta resmi dibesut kepengurusan baru sampai tiga tahun ke depan, di bawah pimpinan Bimo Seno sebagai ketua umum. Pengukuhan pengurus baru diresmikan dalam seremoni inagurasi di Ancol, Jakarta Utara (30/7).

Sebagai nahkoda baru, Bimo Seno berupaya menyatukan berbagai paguyuban dan pemilik motor besar, khususnya di Jakarta. Dalam beberapa agenda yang bakal dijalankan, MBC membuka kesempatan buat komunitas motor lain untuk berbaur.

"Agenda kami paling dekat yaitu mengikuti Bandung Bike Week, kalau tidak salah pada 26 September. Kemudian di bulan Oktober kami ada Sulawesi Touring, khusus MBC DKI Jakarta. Tapi, kami tidak menutup kesempatan kalau klub motor lain mau ikut dalam touring tersebut. Kami menghilangkan ekslusifitas dari klub kami, karena tanpa dukungan dari teman-teman klub lain kami tidak bisa membesarkan MBC," ujar Bimo.

Ditambahkan pria yang mengoleksi beberapa jenis moge itu, kampanye safety riding juga menjadi aktivitas rutin dari MBC Jakarta. Pemahaman teknik dan sikap berkendara dinilai sangat vital untuk para pengguna motor besar, supaya bisa meminimalisir insiden saat berkendara.

“MBC punya program berkala untuk memberikan knowledge dan skill lewat pengenalan safety riding, dengan instruktur Haji Dian Dilato. Cara berkendara sangat penting untuk diketahui pengguna motor besar, karena motor memiliki kecepatan yang tinggi dan bobot besar,” sebut Bimo.

MBC Jakarta saat ini diikuti 150 anggota yang memiliki berbagai jenis moge. “Dalam AD/ART kami, syarat menjadi anggota MBC yaitu motor dengan kapasitas 400cc ke atas,” jelas Bimo.
 

Leave Comment

(Required)