Umum & Bisnis > Motor >

Mantap, Yamaha MT-07 Bakal Menggunakan Mesin Produk Pulogadung

  • Mantap, Yamaha MT-07 Bakal Menggunakan Mesin Produk Pulogadung

Jakarta, OX. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapat kepercayaan dari Yamaha Motor Corporation untuk memproduksi mesin motor besar dan Recreational Off-Highway Vehicle (ROV) (jenis ATV).

Penunjukan YIMM sebagai basis produksi mesin moge dan ROV didasari kepercayaan principal pabrikan Garpu Tala pada kualitas produksi di Indonesia. sejauh ini, beberapa produk dari pabrik Yamaha di Pulogadung  menjadi komoditas ekspor dan diminati konsumen dari berbagai negara, sebut saja Yamaha R25 (R3 di Eropa), Yamaha NMax, dan yang terbaru Yamaha XMax.

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” ucap M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Salah satu moge Yamaha yang bakal dijejali mesin buatan Indonesia, yakni Yamaha MT-07 yang terkenal sebagai motor petualang nan tangguh di segala medan.

Proses produksi mesin moge di Indonesia segera dilakukan YIMM di tahun 2017 ini, sedangkan pembuatan ROV dimulai 2019 nanti. Mesin moge produk Pulogadung diproyeksikan untuk ekspor ke Eropa, sementara mesin ROV bakal dikirim ke Amerika.

Perlu dicatat, YIMM hanya memproduksi mesin saja, sedangkan unit motor besar tidak dirakit di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” sahut M.Abidin.

 

 

 

Leave Comment

(Required)