Teknik >

Kupas Fitur Toyota Voxy, Lebih Nyaman Duduk di Kursi Penumpang

  • Kupas Fitur Toyota Voxy, Lebih Nyaman Duduk di Kursi Penumpang
  • Kupas Fitur Toyota Voxy, Lebih Nyaman Duduk di Kursi Penumpang
  • Kupas Fitur Toyota Voxy, Lebih Nyaman Duduk di Kursi Penumpang

Tangerang, OX. Toyota Voxy menjadi salah satu produk fenomenal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar mulai 10 sampai 20 Agustus. MPV titisan Toyota Alphard itu menyediakan fitur kenyamanan untuk dinikmati penggunanya. Supaya nggak penasaran, yuk kita kupas apa saja fitur andalan yang menempel di Toyota Voxy.

Menyimak bagian wajah, desainnya nampak kompleks, dihiasi lis krom penunjang logo Toyota, plus bumper besar lengkap dengan air intake nan menonjolkan kemewahan Voxy. Sepasang headlight LED sipit mempercantik visual front facia dari suksesor Toyota NAV1 ini.

Melihat bentuk eksterior Voxy, tidak salah jika MPV pengisi kelas lebih tinggi dari Kijang Innova ini disandingkan dengan Nissan Serena. Desain body cenderung kotak, diiringi aplikasi pintu geser menjadi kesamaan identitas dua mobil asal Jepang ini.

Bicara fitur pendukung, Toyota Voxy punya segenap peranti penunjang kenyamanan penumpang dan supir. Seperti, tempat duduk dengan konfigurasi captain seat lengkap dengan arm rest di baris kedua, memberikan kesempatan penumpang mendapatkan posisi duduk paling nyaman selama perjalanan.

Semburan udara dari lubang AC di langit-langit kabin menjamin keseimbangan temperatur dalam kabin, sehingga penumpang tidak diganggu kegerahan. Pengaturan AC sendiri dilakukan secara otomatis oleh sistem triple zone climate control, jadi suhu udara bakal disesuaikan dengan keadaan cuaca.

Nuansa glamor dalam kabin Voxy semakin kental dengan adanya odouble monroof yang dioperasikan lewat tombol elektrik. Di samping itu, teriknya sinar matahari di siang hari dapat diredam oleh sepasang sunshade di kaca pintu tengah.

Beralih ke sarana hiburan, Toyota Voxy dibekali layar multimedia untuk memutar audio atau video. Layar tersebut juga bertugas menampilkan pantauan dari kamera parkir yang tertanam di bagian belakang.

Sebagai mobil keluarga yang fungsional, Toyota Voxy dibekali mesin berkapasitas 2.000cc, diimbangi transmisi otomatis jenis CVT. Kemampuan jelajah MPV bongsor ini mendapatkang dukungan dari teknologi hill start assist, serta vehicle stability control untuk menghindari limbung saat manuver. Saat melaju di jalanan lurus dengan kecepatan konstan, pengemudi bisa rileks sejenak memanfaatkan teknologi cruise control untuk mengendalikan laju mobil secara otomatis.

Mobil yang dijual seharga Rp 446 juta (on the road Jakarta) itu dilengkapi sistem keamanan, meliputi Anti-Lock Braking System (ABS), tujuh kanal SRS-Airbag, serta emergency brake signal.

 

Leave Comment

(Required)