Sport > Mobil >

Sempat Nabrak, Haridarma Pastikan Kemenangan ITCC 1600 Max di Sirkuit BSD City

  • Sempat Nabrak, Haridarma Pastikan Kemenangan ITCC 1600 Max di Sirkuit BSD City

Tangerang, OX. Haridarma Manopo bergembira usai memenangkan Kejurnas Intersport ITCC dalam rangkaian BSD City Grand Prix, Minggu (20/8). Pembalap Toyota Team Indonesia tersebut mengambil posisi terdepan dalam balapan dari juara bertahan, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia).

Perjuangan Haridarma untuk menggapai kemenangan krusial ini terbilang tidak gampang. Ia harus absen dari sesi latihan bebas akibat kerusakan pada mobilnya.

“Balapan di Sirkuit BSD City ini membuat saya sangat antusias. Di hari Jumat, saya mau langsung tancap gas, akhirnya malah nabrak dan mobil rusak. Tapi, saya berterima kasih kepada Tim Toyota yang langsung menyiapkan komponen dan memperbaiki mobil saya. Saat QTT, saya coba push dan dapat posisi kedua, meskipun targetnya posisi pertama,” cerita Hari usai naik podium kemenangan.

Balapan perdana di Sirkuit BSD City memberikan kesan istimewa buat Hari, sebab trek di sirkuit yang berlokasi di tengah kota itu sangat menguji kemampuannya dalam mengatur strategi. “Sesi kualifikasi saya manfaatkan untuk mempelajari sirkuit. Saya juga sudah punya data untuk mempelajari kelemahan lawan, terutama Alvin (Bahar) untuk balap hari ini. Di lap tujuh saya berhasil menyusul Alvin di chicane dua,” ujar Hari.

Di samping itu, Alvin turut memberikan komentar soal trek anyar di Sirkuit BSD City yang menurutnya cukup menguras tenaga. “Balapan di sini cukup menguras tenaga, mungkin karena tidak ada trek yang benar-benar lurus, jadi harus putar stir terus. Setiap tikungan kita harus push sampai limit supaya tidak diovertake,” papar dia. “Balapan tadi kurang seru, saat saya di depan Hari tempel saya, tapi waktu dia memimpin saya ditinggal,” canda Alvin.

Hasil balap di BSD City Circuit membawa Haridarma semakin kokoh di puncak klasemen kejurnas ITCC 1600 max, unggul 10 poin dari Alvin Bahar sebagai runner-up di klasemen sementara.

Leave Comment

(Required)