Sport > Mobil >

Mahasiswa Bisnis Manajemen Jadi Kampiun Kelas Master ETCC 3000 BSD City Grand Prix

  • Mahasiswa Bisnis Manajemen Jadi Kampiun Kelas Master ETCC 3000 BSD City Grand Prix

Tangerang, OX. Poin terbaik di kelas Master ETCC (European Touring Car Championship) 3000 dalam BSD City Grand Prix menjadi milik Kenta Kameron. Persaingan ketat di Sirkuit BSD City memaksa Kenta berjibaku habis-habisan, plus beradu strategi dengan pembalap lain.

Mengawali balapan di posisi enam secara keseluruhan, Kenta langsung menghadapi pertarungan sengit kontra pembalap senior, Gerry Nasution, serta Abimanyu K. Lap-lap awal dimanfaatkan Kenta untuk membuka celah, menunggu kelengahan lawan.

“Di lap enam safety car masuk karena ada insiden, jadi saya bisa dekat lagi dengan Om Gerry dan Abi, sebelumnya gap sudah lumayan jauh. Setelah itu, saya bisa overtake karena Om Gerry mengalami masalah pecah ban dan Abi sempat nabrak,” papar Kenta.

Meskipun menang, pembalap berusia 20 tahun itu mengaku tidak bisa tampil maksimal di Sirkuit BSD City karena beberapa faktor. “Ini mobil baru upgrade, tuningnya belum pas, terutama suspensi. Settingan suspensi pakai setelan empuk sama seperti settingan di Sirkuit Sentul. Kalau pakai setelan keras, takut melebar di hairpin,” seru Kenta.

Balapan di Sirkuit BSD City memberikan sensasi menyenangkan tersendiri buat Kenta. “Trek di sini menyenangkan kalau jadi seri tambahan, tapi kalau sering balapan di sini capek juga, treknya kecil, tikungan sangat tajam. Di hairpin saya cuma mengandalkan dorongan dari sisa power (deselerasi), baru injak gas setelah posisi mobil lurus,” ujar Kenta.

Pembalap yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bisnis manajmen di salah satu universitas swasta di Jakarta ini merupakan salah satu pembalap muda yang memiliki rekor cemerlang. “Saya mulai balapan Kejurnas tahun 2013, sebelumnya saya main gokart,” ucap Kenta.

 

1 Comments

  1. Guest

    06 Oktober 2017

    Que Es La Propecia levitra online order Xenical En Vente Libre

Leave Comment

(Required)