Modifikasi > Modifikasi Mobil >

MODIFIKASI: RENAULT KWID ‘EXTREME STUDY’ 2017

Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

  • Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

    Renault Kwid

  • Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

    Renault Kwid

  • Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

    Renault Kwid

  • Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

    Renault Kwid

  • Mini SUV Eropa ini Tampil Lebih Kekar dan Gahar

    Renault Kwid

Jakarta, OX. Di ajang GIIAS 2017 lalu, sejumlah pabrikan berlomba untuk menarik minat pengunjung. Tak terkecuali pabrikan asal Perancis, Renault yang memajang produk entry level mereka yakni Kwid dalam versi modifikasi. Sekilas mini SUV ini terkesan berubah total bergaya mobil balap reli atau mengarah ke tren hot-hacthback ala Eropa. Memang tidak ada keterangan resmi maupun spesifikasi mengenai modifikasi Kwid yang dinamakan Extreme Study ini.

Namun jika diteliti, ubahan yang berfokus pada area eksterior ini telah mengalami penggantian bodi-kit desain baru yang sifatnya ‘plug and play’. Dalam artian hanya berganti peranti saja, tidak ada ubahan serius pada panel bodinya. Dimulai dari bumper depan yang punya desain kaya akan garis tegas membentuk siku diagonal. Desainnya cukup berani lantaran tebalnya tarikan sejumlah garis yang menghiasinya.

Beruntung, permainan warna yang diterapkan mengaburkan kesan ramai. Ditambah lagi lekuk garisnya yang mengikuti kap mesin, lanjut ke gril dan desain lampu utama yang cenderung mengkotak membuat harmonisasinya semakin selaras. Dari bumper, garis desain berlanjut di keempat over fender yang dibentuk ulang dengan desain mengikuti aslinya, namun lebih tebal. Konturnya seolah dibuat mengikuti dimensi roda barunya yang membesar. Pelek dipilih lingkar 19 inci dari OZ Racing yang kental karakter balap, dibalut ban Falken Ziex.

Bandingkan dimensi roda aslinya yang hanya pakai pelek lingkar 13 inci berpadu ban 155/80-R13. Perubahan ini menjadikan Kwid tampak kekar dan berisi. Sambungan antar over fender pun tampak serasi berkat desain side-skirt yang serius. Finalnya diakhiri desain bumper belakang yang mengaplikasikan air-dam raksasa dengan beberapa layar tarikan garis. Sayangnya imbuhan kisi udara di kanan-kiri bumper terkesan dipaksakan penempatannya. Tak lupa extra-wing yang mencolok namun berdimensi kompak ikut disematkan di bagian atas pintu bagasi.

Efek dramatis tercipta berkat permainan efek kelir merah dan hitam pada peranti-peranti tersebut. Tambahannya, kombinasi stiker tematik bikin karakternya tambah kuat, sangat pas dengan kelir bodi putihnya. 

Leave Comment

(Required)