Umum & Bisnis > Motor > Club >

HMPCI Serbu Gedung Perjanjian Naskah Linggarjati di Hari Kemerdekaan

  • HMPCI Serbu Gedung Perjanjian Naskah Linggarjati di Hari Kemerdekaan
  • HMPCI Serbu Gedung Perjanjian Naskah Linggarjati di Hari Kemerdekaan

Jakarta, OX. Ratusan member Honda Megapro Club (HMPC) Indonesia memadati Gedung Naskah Perjanjian Linggarjati, tepat di hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72, Kamis (17/8). Mereka berduyun-duyun datang untung mengikuti upacara kemerdekaan yang menjadi agenda dari ‘Touring Merdeka’ HMPCI.

Gerombolan member HMPCI dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, serta Panser-C lebih dulu berkumpul di lapangan Polres Cirebon pukul 5 pagi. Setelah formasi lengkap, mereka bergerak serempak menuju lapangan upacara. Semarak peringatan hari kemerdekaan begitu terasa ketika melihat sekeliling Gedung Naskah Perjanjian Linggarjati yang dibalut 1001 bendera Merah Putih.

"Touring Merdeka sudah menjadi bagian dari acara tahunan HMPC Indonesia, seperti ditahun tahun sebelumnya chapter chapter yang menjadi bagian dari keluarga besar HMPC melakukan upacara, baksos kepada veteran dan berkunjung ke tempat tempat bersejarah untuk lebih memupuk rasa nasionalime dan mengetahui kembali perjalanan sejarah bangsa Indonesia,"  jelas Timbul Julianus Pardede selaku Ketua Umum HMPC Indonesia.

Bukan hanya HMPCI yang larut dalam khidmat peringatan upacara hari kemerdekaan, beberapa klub motor di Jawa Barat juga ikut melaksanakan upacara. "Respon positif diberikan dari berbagai komunitas mulai dari Paguyuban Motor Cirebon Kota, Paguyuban Honda Kuningan, Dikyasa Polres Cirebon, dan masyarakat sekitar yang ikut dalam upacara Kemerdekaan Indonesia,” ujar Suherman Gito, Sekertaris Daerah HMPCI Regional Jawa Barat.

Acara peringatan Hari Kemerdekaan HMPCI memang tidak dihadiri seluruh anggota, namun chapter wilayah lain pun melaksanakan perayaan kemerdekaan. Chapter Medan, Klaten, Palu, Solok, Bali, Tarjun, dan bebebrapa chapter lainnya merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan melakukan Touring Merdeka di daerah masing-masing.


 

Leave Comment

(Required)