Sport > Motor >

Langkah Panjang Diva Ismayana Meraih Tiket ke MXGP

  • Langkah Panjang Diva Ismayana Meraih Tiket ke MXGP

    Diva Ismayana

Jakarta, OX. Sirkuit Powertrack Pacuan Kuda Tegal Waton Tengaran menjadi saksi kegigihan Diva Ismayana memperebutkan posisi terdepan. Sirkuit yang berada di Salatiga tersebut dihujani oleh tepuk tangan dukungan penonton pada akhir pekan lalu, 26-27 Agustus 2017. 
 
Sebagai utusan dari Tim Bali MX dukungan Corsa, Diva Ismayana #26 sangat berambisi untuk meraih kemenangan. Iming-iming tiket MX GP tingkat dunia menjadi impian bagi seluruh motocrosser yang bertanding pada hari itu. Ambisi Diva cukup kuat mengingat hanya dirinyalah yang turun dalam Powertrack seri 1 kemarin dan dengan sepenuh hati membawa semangat yang dititipkan Gede Saka #69. Rekan satu tim Diva, Gede Saka diketahui memang absen berkompetisi karena sedang menjalani pengobatan atas cidera yang dideritanya. 

Pada hari QTT, Diva Ismayana masih beradaptasi dengan kondisi sirkuit Tegal Waton. Harus puas berada posisi 10 pada laga uji coba, Diva mantap untuk bangkit dari posisi tersebut. Di keesokkan harinya, Diva lebih matang dan berhasil meraih posisi yang jauh lebih baik dibanding saat QTT. Berbekal ban prototype Corsa MT Cross R yang didesain khusus untuk Diva di Kejurnas Powertrack kali ini, Diva sukses meraih total poin 40 dalam kompetisi. Berada di atas Diva adalah Yosua Pattipi dengan total poin 44 dan Hugh Mickey dengan total poin 50. Dengan hasil demikian, Diva menempati podium urutan ketiga.

Persaingan Diva di kejuaraan ini bukan hanya melawan crosser lokal saja, namun beberapa crosser asal Australia juga turut serta. Tiket untuk tembus ke MXGP adalah magnet bagi seluruh peserta. Persaingan memang cukup ketat, namun Diva mampu bersaing dengan crosser lain. Durasi lap sepanjang 30 menit plus 2 lap menguji ketahanan stamina karena cuaca yang cukup terik. Trek cukup sulit ditaklukkan dengan kondisi yang berpasir dan berbatu.

“Tantangannya harus lebih fokus saat lomba karena keadaan sirkuit yang cukup hancur dan berlubang. Jadi harus pintar mengatur strategi untuk stamina dan harus pintar memilih racing line,” ungkap Diva menuturkan kondisi trek. 
 
Kompetisi kemarin adalah pembelajaran yang sangat penting bagi Diva Ismayana. Menggembleng mental dan fisik untuk seri selanjutnya. Beberapa seri selanjutnya masih tersisa demi merebut tiket ke MXGP. 
 

Leave Comment

(Required)