Modifikasi > Modifikasi Mobil >

Teknologi Doubleback, Permak Kabin Minibus Menjadi Kamar Hotel

  • Teknologi Doubleback, Permak Kabin Minibus Menjadi Kamar Hotel
  • Teknologi Doubleback, Permak Kabin Minibus Menjadi Kamar Hotel
  • Teknologi Doubleback, Permak Kabin Minibus Menjadi Kamar Hotel

London, OX. Seorang insinyur dari Tanah Britania membuat inovasi kabin tambahan untuk mobil minibus. Ruang ekstensi tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti tempat tidur dan furnitur layaknya kamar hotel.

Dialah Craig McMormack, pria yang sukses menunangkan idenya menjadi sebuah karya yang dinamai Doubleback. Proyek pembuatan Doubleback mulai dilakukan pada tahun 2009, kemudian diterapkan pada kabin VW Transporter T5.

Pemasangan perangkat tersebut tidak mengubah bentuk standar mobil. Sesuai fungsinya sebagai ruang tambahan, doubleback bisa dibuka dan ditutup lewat pintu bagasi. Saat hendak digunakan, cukup menekan tombol, kemudian Doubleback terbuka dengan cara bergeser memanjang ke belakang.

Bagian paling belakang dapat digunakan untuk memuat tempat tidur untuk empat orang dewasa. Sementara, di bagian tengah terdapat pantry berisi kompor, oven, dan kulkas. Kursi baris kedua diubah posisinya bergeser menghadap ke samping, sehingga membuka ruang untuk meletakkan sebuah meja, sedangkan kursi depan dapat diputar ke belakang. Hmm, benar-benar berasa seperti menginap di hotel.

Supaya sirkulasi udara lancar dan lebih sejuk, atap mobil turut dimodifikasi, sehingga bisa terbuka ke atas saat menggunakan Doubleback.  

Doubleback disusun dari material alumunium nan ringan, bobotnya hanya sekitar 150 kilogram. Dibantu tiang penyokong di bagian tengah, Doubleback dinyatakan mampu menahan beban hingga 300 kilogram. Jumlah beban maksimal bisa dikatrol hingga 600 kilogram dengan memasang penyokong di sisi kanan dan kiri.

Pemesanan kustomisasi Doubleback bisa dilakukan lewat situs resmi www.doubleback.co.uk. Harga yang ditetapkan relatif tergantung model kabin yang dipesan.

Leave Comment

(Required)