Umum & Bisnis > Motor > Club >

GI-JOE, Wadah Buat Jurnalis Penggila Suzuki GSX Akhirnya Terbentuk

  • GI-JOE, Wadah Buat Jurnalis Penggila Suzuki GSX Akhirnya Terbentuk

Jakarta, OX. Jika biasanya para jurnalis berkumpul untuk menghimpun berita, kali ini beda ceritanya. Puluhan jurnalis guyub dalam satu komunitas, yaitu GI-JOE…. Emm apa ya itu?

GI-JOE merupakan kependekan dari (GSX Indonesia Journalist Owner), berisi para pewarta yang memiliki motor Suzuki GSX series. Komunitas tersebut berdiri tidak lama setelah PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan dua varian motor GSX-R150 dan GSX-S150.

Mengambil setting lokasi di XYZ District, Kedoya, Jakarta Barat, GI-JOE menggelar deklarasi pada Sabtu (2/9). Dalam seremoni tersebut, ditetapkan Jules Rimet sebagai ketua umum.

"Hari ini merupakan hari yang bergembira, akhirnya komunitas jurnalis pengguna sepeda motor Suzuki GSX secara resmi berdiri. Malam ini juga menjadi momentum awal untuk GI-JOE dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif dan pelaku bisnis lainnya," ujar Jules.

Deklarasi resmi GI-JOE ini pun tidak lepas dari peranan serta bantuan para sponsor yang sudah membantu. Beberapa sponsor yang turut mengapresiasi acara deklarasi ini di antaranya Castrol, FDR, Suzuki, serta GS Astra.

"Tidak lupa mewakili GI-JOE, saya sangat berterima kasih kepada para sponsor, teman-teman club dan komunitas yang terus memberikan dukungan agar GI-JOE segera dideklarasikan. Semoga hadirnya GI-JOE bisa menularkan ilmu bermanfaat bagi komunitas lainnya," tambah Jules.

Setelah melakukan deklarasi dan menetapkan susunan kepengurusan, GI-JOE sudah punya agenda kegiatan, salah satunya touring perdana yang bakal dilakukan di akhir bulan September. "Kami sudah menyiapkan berbagai aktifitas dan program kerja ke depannya, dan tanggal 29-30 September 2017 mendatang kami akan mengadakan touring jarak pendek ke Bogor," jelas Yusuf Arief, Dewan Pembina GI-JOE.

Kegiatan touring perdana GI-JOE juga mendapatkan dukungan dari Castrol yang memberikan pelumas mesin gratis kepada peserta touring. "Pasca deklarasi rencananya sebanyak 25 member GI-JOE akan riding ke Bogor, kami pun mengandalkan Castrol Power 1 sebagai pelumas yang kami percaya mampu melindungi mesin, sekaligus memberikan akselerasi superior pada mesin Suzuki GSX 150 kami,” ucap Jules.

Saat ini, tercatat lebih dari 50 jurnalis yang bergabung menjadi anggota GI-JOE. Tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung, syarat mutlaknya hanya memiliki Suzuki GSX series. “Asalkan jurnalis dan punya motor Suzuki GSX boleh gabung, datang saja ke kita,” terang Jules.

Leave Comment

(Required)