Umum & Bisnis >

Mulai Besok, Bayar Tol Dalam Kota Tidak Bisa Pakai Uang Tunai

  • Mulai Besok, Bayar Tol Dalam Kota Tidak Bisa Pakai Uang Tunai

Jakarta, OX. Pengguna jalan tol di Jakarta harus segera memiliki kartu transaksi elektronik, sebab mulai pekan ini PT Jasa Marga (Persero)Tbk sudah tidak lagi menerima pembayaran tunai di gerbang tol. Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Tol Prof. DR. Sedyatmo (Tol Bandara Soekanrno Hatta) akan mengawali praktik transaksi non tunai di seluruh gerbang tol mulai Selasa (12/9).

Penghapusan sistem transaksi tunai bakal diterapkan mulai bulan September sampai Oktober tahun ini. Langkah tersebut ditempuh Jasa Marga untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Perubahan transaksi ini dimulai sejak September hingga akhir Oktober 2017. Perubahan sistem merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dalam menerapkan target 100% pembayaran nontunai di seluruh jalan tol pada tanggal 31 Oktober 2017,” jelas Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga TBK.

Setelah menerapkan transaksi non tunai di seluruh gerbang tol dalam ruas Tol Dalam Kota, selanjutnya PT Jasa Marga Persero mulai menghapus sistem transaksi tunai di seluruh gerbang tol secara bertahap mulai 12 September sampai 31 Oktober.

Selain itu, PT Jasa Marga juga memulai menerapkan sistem transaksi non tunai di tol Jakarta-Tangerang mulai 15 September.

 

Leave Comment

(Required)