Modifikasi > Modifikasi Motor >

Tampilan Keren Honda Scoopy Bergambar "Seksi"

  • Tampilan Keren Honda Scoopy Bergambar
  • Tampilan Keren Honda Scoopy Bergambar
  • Tampilan Keren Honda Scoopy Bergambar
  • Tampilan Keren Honda Scoopy Bergambar

Jakarta, OX. Masih ingat program pimp my ride di MTV yang populer satu dekade lalu? Di program tersebut, mobil-mobil rongsokan dipermak habis-habisan sampai hasilnya bikin kagum. Cerita modifikasi Honda Scoopy lansiran tahun 2010 ini sedikit mirip dengan konsep Pimp My Ride.

Melihat kondisinya sekarang, Honda Scoopy yang satu ini bikin banyak orang terpesona. Sekujur bagian motor dibalur gambar wanita-wanita seksi dari game fantasi ‘Legend Of Cryptids’. Penampilan para petarung wanita itu bikin penasaran buat dilihat secara detail.  

Siapa sangka, Motor garapan TR ART Airbrush ini sebelumnya bernasib menyedihkan. Disimpan sekian lama di gudang, mengalami kerusakan di beberapa bagian bodi, mesinnya pun sempat mati.  

“Waktu datang kondisinya berantakan banget. Bodi banyak rusak, dudukan baut banyak yang patah. Bentuknya sudah seperti rongsokan. Orangnya (pemilik) saja sudah bingung mau diapain motornya,” cerita Bayu, Punggawa TR ART Airbrush.

Setelah mendapatkan referensi tema untuk airbrush, brusher TR ART langsung bergerak cepat melukis karakter Legend Of Cryptids lengkap dengan setting tempat dalam game. “Pemilik motor kasih ke kita semua konsepnya. Akhirnya saya cari, dapat game ini, banyak karakter ceweknya. Saya print gambar-gambarnya kemudian dirangkai sama brushernya,” terang Bayu.

Proses airbrush memakan waktu sekitar tiga bulan. Hebatnya, meskipun belum sepenuhnya rampung, Honda Scoopy ini mampu menyabet juara empat pada kontes modifikasi NGE-PREZ! (Ngeriung Enak Bareng MotorExpertz.com) akhir Juli lalu.

“Waktu ikut kontes (Ngeprez) belum jadi, crankcase belum airbrush, beberapa part juga belum. Setelah dapat juara empat di sana, dilanjutkan lagi pengecatan, crankcase, spion, knalpot semua digambar. Habis itu ikut kontes lagi, sukses dapat juara,” bangga pria yang mulai merintis workshop airbrush bersama rekannya mulai akhir tahun 2013 ini.

Ditambahkan Bayu, proses pengecatan sempat mengalami kendala, sebab kehabisan pernis yang biasa digunakan. “Pernis yang biasa kita pakai habis, jadi harus cari lagi. Jadi pakai pernis yang standar (kualitas lebih rendah), tapi disemprot dua lapis. Kita mau bikin karya luar biasa dari barang biasa,” cetus dia.

Melihat detail part yang digunakan, Honda Scoopy Legend Of Cryptids tidak menggunakan banyak aksesori. Hampir semua bagian mempertahankan komponen standar pabrik.

“Aksesori enggak banyak ditambah, karena ini motor airbrush bukan racing look atau Thai look. Mesin sudah bore-up pakai piston 57 mm karena tadinya tidak bisa nyala, klep tetap standar,” jelas pria yang tinggal di daerah Jakarta Pusat ini.

Data Modifikasi:
Cat: Nippon
Pernis: Galaxy
Suspensi: Aftermarket
Pelek: Orisinal Honda Scoopy
Ban depan: Swallow Sea Hawk 70/90-14
Ban belakang: FDR Genzi 90/80-14
Knalpot: Standar Custom
Airbrush: TR ART Airbrush

 

Leave Comment

(Required)