Umum & Bisnis > Mobil >

Begini Konsep Desain Mini Cooper Listrik, Diproduksi Dua Tahun Lagi

  • Begini Konsep Desain Mini Cooper Listrik, Diproduksi Dua Tahun Lagi
  • Begini Konsep Desain Mini Cooper Listrik, Diproduksi Dua Tahun Lagi
  • Begini Konsep Desain Mini Cooper Listrik, Diproduksi Dua Tahun Lagi

Frankfurt, OX. Konsep Mini Cooper elektrik ditampilkan Mini di Frankfurt Motor Show 2017. Model prototype tersebut digadang-gadang bakal masuk tahap produksi massal tahun 2019 nanti.

Sosok Cooper elektrik yang tampil di Frankfurt Motor Show 2017 mengedepankan karakteristik desain futuristik dari Mini. Mobil konsep tersebut dibangun hanya dalam waktu enam bulan, dimulai dari Januari tahun ini.

Informasi detail seputar spesifikasi yang dibawa Minzi Cooper elektrik, hanya diisyaratkan sumber tenaga mengandalkan powertrain bertenaga kuat.

Pada konsep mobil ramah lingkungan tersebut, Mini membuat desain sporty dan simpel. Tidak banyak aksesori krom seperti mobil-mobil yang diproduksi saat ini, serta mereduksi penggunaan decal khas Mini. Spion, handle pintu, sampai logo juga ikut dipangkas ukurannya.

“Kami ingin menampilkan sesuatu (desain) minim akses yang bisa menutupi detailing. Bagian atas bodi sudah dibuat lebih polos. Kami memainkan tema yang simpel dan powerful—ini merupakan kerapihan desain (mobil) yang memberikan lebih banyak nuansa kontemporer,” ujar Christoper Weil, Pimpinan Desainer Eksterior Mini.

Nuansa sporty pada Mini Cooper elektrik diperkuat dengan penempatan air extractor di balik roda depan, mirip seperti yang digunakan pada konsep BMW Seri 8 terbaru, ditambah air intake dengan balutan spoiler mungil tepat di depan roda belakang. Bagian unik lainnya dari mobil listrik Mini, yakni pelek dengan palang asimetris, terinspirasi dari gaya mobil tahu 80’an.

 

Leave Comment

(Required)