Umum & Bisnis > Motor >

Mengintip Fitur dan Harga Produk Terbaru Piaggio dan Vespa di Indonesia

  • Mengintip Fitur dan Harga Produk Terbaru Piaggio dan Vespa di Indonesia
  • Mengintip Fitur dan Harga Produk Terbaru Piaggio dan Vespa di Indonesia

Jakarta, OX. PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan tiga model premium sekaligus, yakni Piaggio MP3 500 Business, Vespa GTS 150 i-get, dan Vespa GTS 300, di Jakarta (26/9). Jajaran produk terbaru PID menjadi pionir kendaraan fungsional, yang juga menunjang gaya hidup pengguna.

Piaggio MP3 500 Business dibekali mesin satu silinder 500cc, mengandalkan sistem pendinginan likuid untuk menjaga durabilitas. Teknologi ride by wire diaplikasi untuk menyediakan akselerasi responsif sejak pertama kali memutar handle gas. Ada dua mode berkendara yang bisa dipilih, yakni standar, dan mode eco yang memerintahkan ECU meracik efisiensi bahan bakar lebih baik.

Pijakan kaki adjustable dipasang untuk memudahkan penumpang mangatur posisi kaki saat berboncengan. Sandaran di bagian tengah dan belakang jok menunjang kenyamanan duduk pengendara dan penumpang.  Di samping itu, ada Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia), yang bisa terintegrasi dengan sistem Android atau iOS, sehingga pengendara bisa mengoperasikan map atau memutar musik dengan mudah.

 Roda depan ukuran 13 inci dan dua roda belakang 14 inci diletakkan dengan ukuran presisi untuk melayani kemampuan manuver motor, dan menjaga kestabilan. Sistem pengunci roda depan dapat digunakan saat parkir, atau ketika berhenti di kemacetan.

Sementara, Vespa GTS 300 terbaru mendapatkan jatah mesin 300cc empat katup diiringi pendingin likuid. Tenaga dorong maksimal yang dihasilkan mesin tersebut setara 20,9 daya saat menyentuh7.750 rpm dan torsi maksimum 22 Nm di 5.000 rpm.

Dua bersaudara, Vespa GTS 150 i-get dan GTS 300 memiliki instrument panel model terbaru untuk menampilkan informasi berkendara yang lebih detail. Sistem immobilizer digunakan untuk menghindari pencurian. Selain itu, keamanan berkendara ditunjang bank angle yang bekerja menonaktifkan mesin dalam kondisi derajat kemiringan yang ekstrim demi keamanan.

Kedua Skuter tersebut dilengkapi dengan remote control dengan fitur bike finder dan sistem pembuka bagasi dari jarak 30 meter. Konektor USB terintegrasi aliran listrik dari aki bisa langsung digunakan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lain.

Bicara harga, Piaggio MP3 yang memiliki dua pilihan warna, nero universo (Hitam) dan bianco iceberg (Putih) dijual seharga Rp 280 juta (on the road Jakarta). Sementara, Vespa GTS 150 i-get dengan pilihan warna monte bianco (putih mengkilap), verde speranza (hijau metalik), nero vulcano (hitam mengkilap) danrosso matt (merah doff) dibanderol Rp 49 juta, Vespa GTS 300 dibanderol Rp 109 juta, hadir dengan varian kelir Monte Bianco (Putih Mengkilap), Verde Speranza (Hijau Metalik) dan Giallo Gelosia (Kuning). 

Leave Comment

(Required)