Umum & Bisnis > Motor >

MV Agusta Kasih 'Hadiah' 44 Unit Superbike untuk Lewis Hamilton

  • MV Agusta Kasih 'Hadiah' 44 Unit Superbike untuk Lewis Hamilton
  • MV Agusta Kasih 'Hadiah' 44 Unit Superbike untuk Lewis Hamilton

Jakarta, OX. Lewis Hamilton menjadi inspirasi dalam proses pembuatan superbike MV Agusta. Produk special edition, MV Agusta F4 LH44, dipersembahkan sebagai bentuk penghargaan buat pemilik tiga gelar juara Formula 1 tersebut.

Superbike dengan balutan kelir kombinasi merah-hitam itu dibangun dari basis MV Agusta F4 RC. Selain mengenakan livery anyar bertuliskan nomor #44 milik Hamilton, F4 LH44 dijejali knalpot titanium single muffler dari SC Project, menggantikan saluran gas buang double muffler Termignoni milik F4 RC. Perangkat peredam kejut juga mendapatkan penyegaran, berupa front fork upside down Öhlins NIX 30, dipadukan dengan suspensi belakang Öhlins TTX 36.

Aplikasi sejumlah komponen dari material karbon turut mendongkrak estetika visual MV Agusta F4 LH44. Selain itu, terpasang Jok dari material alcantara berwarna senada dengan body, smoked windshield, dan blok mesin berwarna hitam.

“Saya sangat senang memperkenalkan motor terbaru saya, MV Agusta F4 LH44. (Motor) ini terlihat luar biasa dan saya sangat terkesan saat mengendarai motor ini, beberapa pekan lalu di sebuah trek di Italia. Performanya luar biasa, dan (menurut saya) sangat asyik dikendarai di trek balap atau di jalanan. Akan ada 44 unit yang diproduksi, jadi saya harap seseorang yang beruntung memiliki motor ini akan menyukainya seperti saya,” ujar Hamilton dikutip dari Motofire.

MV Agusta F4 LH44 mengandalkan mesin empat silinder segaris yang mampu menyediakan tenaga dorong 212 daya kuda, lebih tinggi 7 daya kuda dari F4 biasa. Superbike special edition tersebut bakal dilego dengan banderol sekitar 50 ribu Euro atau senilai Rp 792 juta. Tertarik memiliki satu dari 44 unit yang diproduksi, Sob?

 

Leave Comment

(Required)