Umum & Bisnis > Motor >

Canggih, Motor Listrik Honda Sudah Bisa Jalan Sendiri

  • Canggih, Motor Listrik Honda Sudah Bisa Jalan Sendiri
  • Canggih, Motor Listrik Honda Sudah Bisa Jalan Sendiri
  • Canggih, Motor Listrik Honda Sudah Bisa Jalan Sendiri

Jakarta, OX. Inovasi kemudi otonom sepeda motor tengah dikembangkan Honda, salah satunya lewat sepeda motor konsep Honda Riding Assist e-Motorcycle. Kendaraan roda dua tersebut memiliki kemampuan mempertahankan posisi seimbang dalam kecepatan rendah.

Konsep sepeda motor otonom Honda menggabungkan teknologi sepeda motor listrik dengan intelegensi robot Asimo dan sistem mobilitas dari kursi berjalan Honda UNI-CUB. Sebelumnya, pabrikan dengan tagline ‘One Heart’ tersebut juga mengenalkan sepeda motor konsep Honda Riding Assist Motorcycle dalam pagelaran Costumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas.

Sistem otonom riding assist bekerja mengendalikan motor dalam kecepatan rendah. Selain itu, tertanam speedometer digital yang menampilkan kecepatan dan derajat kemiringan saat motor berbelok. Dengan teknologi dan fitur tersebut, sepeda motor Honda lebih mudah dan aman dikendalikan pengendara pemula.

Honda Riding Assist e-Motorcycle mengusung model street fighter, ditopang trellis frame dan mengaplikasi swing arm tunggal. Perangkat motor listrik dan baterai tertanam di balik frame, serta slot pengisian daya listrik di sisi kiri motor.

Penyaluran tenaga dari motor listrik diorganisir sistem shaft drive, serta dilengkapi beberapa mode berkendara.

Peranti teleskopik fork dan Pro-Link monoshock dipasangkan untuk menunjang kestabilan dan kemampuan handling motor.  Sementara, kaliper rem Nissin mengapit piringan cakram di kedua roda yang menggunakan pelek lebar dilapis ban Bridgestone.

 

Leave Comment

(Required)