Modifikasi > Modifikasi Mobil >

MODIFIKASI: ALL NEW TOYOTA KIJANG INNOVA 2.4 Q 2017

Modifikasi All New Toyota Kijang Innova, Pakai Asli Lebih Bergengsi

  • Modifikasi All New Toyota Kijang Innova, Pakai Asli Lebih Bergengsi
  • Modifikasi All New Toyota Kijang Innova, Pakai Asli Lebih Bergengsi
  • Modifikasi All New Toyota Kijang Innova, Pakai Asli Lebih Bergengsi
  • Modifikasi All New Toyota Kijang Innova, Pakai Asli Lebih Bergengsi

Jakarta, OX. Imajinasi William Harjanto terhadap modifikasi mobil tidak pernah berhenti. Setelah sukses mendandani ulang tampilan Honda BR-V dan New Mitsubishi Pajero Sport, kini bos rumah modifikasi W7 Carsmetic ini punya mainan baru. Sebuah MPV All New Toyota Kijang Innova lansiran 2017 langsung diboyong dari showroom ke bengkelnya untuk dijadikan kelinci percobaan. Kali ini ubahan yang disasar lebih dominan wilayah bodi dan kaki-kaki.  

Konsepnya elegan, yaitu memadukan unsur warna putih mutiara dengan aksen garis tegas. “Ini project perdana, bodi kit-nya asli lho,” ujar pemilik workshop di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat ini. Seperti biasa, pemilihan desainnya memang ditujukan untuk pemakai mobil harian yang ingin tampilan elegan dan praktis dalam pemasangan maupun utilitasnya. Artinya tidak merepotkan, sama seperti hasil modifikasi William sebelumnya.

Langkah pertama yaitu mengubah tampilan eksterior. Kali ini ia mencoba menggamit produk asli dari tuner Reven, asal Thailand. “Tentunya menambah eksklusifitas dan menaikkan gengsi mobil itu sendiri,” jelasnya. Seperangkat peranti bodi kit berbahan plastik ini didatangkan utuh. Total peranti yang menempel di sekujur bodi berjumlah 7 item. Meliputi full bumper depan, gril besar bergaya ala Lexus, sepasang side-skirt, full bumper belakang berikut air-dam untuk rumah muffler tip dan wing spoiler berdimensi kompak.

Bentuk barunya ini lebih melar 2 cm dari bawaan standar dengan desain natural, mengikuti lekuk garis bodi aslinya. Menariknya kesemua perangkat ini bersifat plug-in dan tidak merusak bodi asli. Sehingga bisa dilepas jika sudah merasa bosan dan dapat memasangkan kembali peranti aslinya.

Lanjut ke wilayah kaki-kaki, pastinya roda standar bawaan pabrik tidak diiinginkan lagi. Gantinya cukup berani, ditunjuknya pelek replika Vossen model multi palang berdiameter 20 inci dengan lebar 9 inci di depan dan 10.5 inci di belakang. Finishing-nya yang berkelir aluminium semakin mempertegas kesan elegan yang dituju. Pasangan bannya menggamit merek Accelera dengan ukuran 245/40/R20 di depan dan 275/35/R20 di belakang membuat fitment-nya penuh dan rata fender.

“Roda masih bisa gerak bebas,” sahut William yang memberikan saran PCD offset pelek yang sesuai adalah +45 di keempat roda barunya ini. Untuk mempertahankan kenyamanan sekaligus mengimbangi kestabilan, suspensi dipercayakan racikan Tein Sport Spring tipe adjustable yang memang diperuntukkan pada New Innova Reborn ini. Alhasil ketinggian bodi hampir tidak beda jauh dengan kondisi standarnya begitu pun keempukannya masih terjaga. Berminat?

Seperangkat bodi kit ini ditawarkan William senilai Rp 24 juta. Sudah termasuk instalasi dan pengecatan warna standar. “ini untuk bodi kiy-nya saja lho,” pesannya. Boleh juga!

Rumah Modifikasi

W7 Carsmetic

Mutiara Taman Palem Blok B7 / No. 27

Cengkareng – Jakarta Barat

021 - 70272376

4 Comments

  1. Guest

    17 April 2018

    I see the greatest contents on your blog and I extremely love reading themwww.Avriq.com avriq India

Leave Comment

(Required)