Umum & Bisnis > Motor > Profil/Tokoh >

Cerita Omesh Ambil Keuntungan dari Koleksi Sepeda Motor

  • Cerita Omesh Ambil Keuntungan dari Koleksi Sepeda Motor

Jakarta, OX. Di tengah sibuknya kegiatan sebagai artis dan presenter, cinta Ananda Omesh pada sepeda motor tetap bersemi. Artis asal Sukabumi, Jawa Barat ini mengaku, hobinya mengoleksi motor limited edition ternyata menjadi salah satu cara berinvestasi.

Artis bernama lengkap Ananda Rusdiana itu cukup selektif memilih motor yang akan dijadikan koleksi. Ia lebih memilih motor langka atau jenis-jenis motor limited edition, karena harga jualnya stabil bahkan bisa naik.

“Motor saya kebanyakan barang langka, seperti Lambretta Li 125, Thriumph Thruxton 900 tapi yang full fairing, itu cuma satu di Indonesia. Selain tampil beda, motor seperti itu bisa jadi investasi, karena nilai jualnya terus naik tidak turun. Seperti satu motor Harley Davidson saya beli sebelum harganya naik, sekitar 300 jutaan, sekarang harga barunya sudah 900 jutaan, jadi enggak mungkin dijual lebih murah dari harga beli.” jelas Omesh

Demi mewujudkan keinginannya untuk memiliki motor eksklusif, pria yang mengawali karirnya di dunia hiburan lewat acara komedi ‘Extravaganza’ itu tak segan untuk melakukan kustomisasi motornya. Biasanya, Omesh memberikan gambaran konsep kepada builder, supaya kreasi motornya lebih personal dan unik.

“Saya suka motor custom, kenapa? Karena saya senang tampil berbeda. Jadi ,motor keluar dari dealer langsung dimasukkan ke bengkel custom. Sudah cukup banyak motor custom saya,” ungkap Omesh.

Saat ini, suami dari Dian Ayu itu mengandangkan lebih dari 10 motor koleksi. Meskipun kadang terbentur izin istri, Omesh tetap mencari akal supaya bisa mendapatkan motor yang diincar. Dia punya prinsip, “Lebih baik minta maaf daripada minta izin (kepada istri)”. Boleh juga ya prinsipnya, bisa ditiru para suami yang mau mengoleksi sepeda motor, tapi masih terbendung restu istri.

“Motor koleksi? Lebih dari dua lah jumlahnya,” canda Omesh. “Ya lebih dari 10 kira-kira, tapi enggak semua disimpan di rumah, Cuma tiga yang di rumah. Saya koleksi segala jenis motor, nggak terpaku sama aliran tertentu. Saya suka moge (motor gede) Eropa, tapi saya punya juga skuter dan motor lain,” bebernya.

 

Leave Comment

(Required)