Sport > Mobil >

Pencapaian Pasukan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di IXSOR 2017 Putaran 4

  • Pencapaian Pasukan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di IXSOR 2017 Putaran 4

    Pertamax Motorsport Speed Offroad Team

Serpong, OX. Pertamax Motorsport Speed Offroad Team sebagai salah satu tim offroad paling tangguh dan diunggulkan, berhasil tampil impresif di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXOSR) 2017 putaran keempat yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (8/10) akhir pekan kemarin.
 
Hampir semua penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team sukses naik ke atas podium di masing-masing kelas yang diikuti, seperti halnya Yedidiah Soerjosoemarno bersama navigatornya Reza yang mampu menumpaskan perlawanan para rivalnya dan duduk di podium pertama kelas G1.2 dan podium pertama grup G1. Yedi, sapaan akrabnya, menjadi yang terdepan berkat kondisi mobil Yamaha UTV yang digunakannya berada dalam kondisi prima. Hal tersebut lantas membuatnya bisa bermain konsisten sekaligus mengalahkan pesaing terberatnya Musa Arjianshah.

Sementara Buche Febrico, yang mewakili Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di kelas G2.2, juga kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pebalap muda yang patut diperhitungkan. Buche yang tampil bersama navigatornya Tania Ananda berhasil menempati podium ketiga kelas G2.2 dan podium ketiga grup G2. “Alhamduillah di putaran ini saya bisa kembali berada di podium. Meski tantangan dan kendala harus saya hadapi di SS kedua yang membuat posisi saya sempat melorot, saya dan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil mengembalikan keadaan dan bermain baik di SS ketiga dan SS keempat,” ungkap Buche seusai perlombaan.

Hasil positif bagi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team terus berlanjut. Kali ini giliran Rifat Sungkar yang juga sekaligus menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport yang tampil begitu segar dengan mobil barunya, Tubular Dirt Buggy. Rifat bersama navigatornya M Redwan berhasil melaju ke babak Champ of Champs (20 besar) dan mencatatakan namanya di podium kedua.

“Cukup memuaskan untuk bisa berada di podium kedua Champ of Champs. Saya tampil bersemangat dengan mobil baru ini, semuanya juga dapat dikontrol dengan baik. Kendala-kendala kecil wajar, mengingat mobil ini juga baru digunakan untuk pertama kali di ajang IXSOR. Ke depannya, hanya perlu sedikit sentuhan lagi untuk membuat mobil ini dapat digunakan secara maksimal demi hasil yang lebih memuaskan,” pungkas Rifat.

Masih belum berhenti sampai di situ, lagi-lagi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mendulang dua podium lain lewat penampilan pebalapnya Glenn Nirwan bersama navigator Lanang Damarjati. Glenn sukses menempati podium kedua di kelas G4.3 dan podium ketiga di grup G4 yang juga terkenal sebagai kelas dan grup kompetitif karena diisi oleh nama-nama besar di kancah speed offroad Tanah Air.

Berbekal penampilan yang sangat baik ini, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team semakin siap menghadapi IXSOR 2017 putaran kelima yang menurut rencana akan diselenggarakan awal November mendatang.
 

Leave Comment

(Required)