Teknik > Teknik Motor >

Komstir Enduro dari SKF, Mumpuni Berteknologi Solid Oil Ball Cage

  • Komstir Enduro dari SKF, Mumpuni Berteknologi Solid Oil Ball Cage

    Komstir Enduro SKF

Jakarta, OX. Kebanyakan komstir menggunakan seng atau logam sebagai bahan pembuat bagian ball cage. Akibatnya, komstir seperti itu butuh perawatan lebih intensif. Keterlambatan pengolesan minyak dan kondisi lingkungan berdebu serta sarat kontaminan membuat bola dan cage rawan mengalami korosi.
 
Konsekwensi lain yang harus ditanggung akibat pengaplikasian komstir ball cage logam yaitu kurang efisien saat melakukan perawatan. Brosis harus membongkar, membersihkan kemudian menyusun kembali bola-bola satu persatu ke dalam ball cage. Kelamaan brooo... selain itu juga hati-hati lho, salah-salah bola-bolanya malah hilang.

Ini nih ada komstir yang lebih efisien, praktis, dan berkinerja tinggi. Komstir Enduro dari SKF. Dilengkapi dengan advance technology Solid Oil Ball Cage (SOBC). Teknologi pertama yang diterapkan di Indonesia. Menurut Hautoro Beliauwan, Sales Manager PT SKF Indonesia, Solid Oil Ball Cage berwarna biru memiliki kemampuan melumasi yang sangat baik. “Jadi saat memasang komstir Enduro nggak perlu lagi ditambahkan gemuk. Jadi debu yang menempel juga lebih sedikit,” paparnya. 

Sekadar brosis ketahui, komstir Enduro dari SKF punya beberapa keunggulan. Teknologi SOBC yang bersifat padat mempu menahan bola-bola komstir, sehingga tidak terjatuh. Proses instalasi komstir Enduro SKF lebih praktis karena tidak perlu menyusun bola-bola satu persatu. Jumlah bola atau roller ada 52, sesuai dengan standar Original Equipment Manufacturer (OEM) atau standar pabrikan. 

Kelebihan lain yang bisa dipetik dari teknologi SOBC ini yaitu posisi roller bisa dipertahankan tetap di jalurnya. Komstir ini dikalim memiliki usia pakai lebih awet karena memiliki sitem pelumasan yang lebih sempurna dibandingkan dengan komstir konvensional. Saat stang speda motor dibelokkan ke kanan dan ke kiri, SOBC mampu memberikan pelumasan kepada roller. Lapisan SOBC yang menyelimuti roller sekaligus menjadi perisai dari debu dan berbagai kontaminan lain. 

Komstir SKF Enduro tersedia untuk kategori sepeda motor skutik dan bebek. “Untuk sementara diproduksi untuk Honda dan Yamah,” Kata Hauntoro. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat yaitu di kisaran Rp 80-100 ribu untuk Yamaha dan Rp 60-70 ribu untuk Honda

Leave Comment

(Required)