Modifikasi > Modifikasi Motor >

H-D Softail Bobber Jadi Kebanggan Setelah Sembilan Bulan Dibedah

  • H-D Softail Bobber Jadi Kebanggan Setelah Sembilan Bulan Dibedah

Denpasar, OX. Setelah melewati proses panjang di dapur modifikasi, Harley-Davidson Softail milik Alit Juliarta Murdha meraup prestasi membanggakan. Motor tersebut terpilih sebagai Regional Best of the Best Suryanation Motorland Denpasar.

Sejatinya, H-D Softail lansiran tahun 1996 itu merupakan motor koleksi Alit, bukan dibuat untuk berkompetisi dalam kontes motor custom. Tapi, konsep bobber dengan paduan aksen krom pada motor tersebut ternyata dinilai pantas untuk memenangi custom bike show Suryanation Motorland Denpasar oleh tim juri, yang digawangi Bimo Hendrawan, Lulut Wahyudi, dan Tommy Dwi Djatmiko.

Kedux Garage, workshop yang mengerjakan customized motor Alit menuangkan konsep Bobber yang nyaman dikendarai. Karena itu, dimensi motor disesuaikan dengan postur pemiliknya.

“Sasis softail diubah jadi rigid, untuk menyesuaikan dengan postur saya. Tangki depan ini saya pasang punya Triumph, karena mau buat tampilan simpel saja. Tromol depan pakai milik H-D Ironhead supaya kelihatan lebih klasik,” jelas Alit yang ditemui selepas pengumuman pemenang Suryanation Motorland Denpasar, Sabtu (22/10).

 Setelah menjadi pemenang region Suryanation Motorland 2017, motor milik Alit berhak maju ke babak final yang akan berlangsung di Surabaya pada 11-12 November mendatang. Nantinya, H-D Softail Bobber tersebut akan diadu dengan tujuh pemenang region lain, untuk menentukan motor Best of the Best Suryanation Motorland 2017 yang akan dibawa ke Motorcycle Bike Expo di Verona, Italia pada Februari tahun depan.

“Tidak ada yang diubah sepertinya, modelnya seperti ini saja. Motor ini memang untuk dipakai sebenarnya, saya rutin riding saat weekend,” ujar pria yang tinggal di Denpasar itu.

 

Leave Comment

(Required)