Sport > Mobil >

Tampil Tak Terlalu Ngotot, Aldio Oekon Berhasil Podium di ISSOM 2017 Putaran 6

  • Tampil Tak Terlalu Ngotot, Aldio Oekon Berhasil Podium di ISSOM 2017 Putaran 6
Sentul OX. Aldio Oekon akhirnya semakin dekat untuk meraih gelar juara umum di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Pada ISSOM putaran keenam yang digelar di Sirkuit Internasional, Bogor, Jawa Barat, Minggu lalu (22/10), Aldio berhasil podium kedua di kelas ETCC 2000 Master.
 
Aldio sudah menunjukkan performanya yang baik sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Lantas ia berhak memulai perlombaan di urutan ketiga. Sepanjang perlombaan, Aldio terlihat melakukan perlawanan dan menempel ketat dengan dua rival sejatinya yang sama-sama merupakan pebalap muda berpotensi, yaitu Radityo Mahendra dan Gerhard Lukita. Proses dan usaha salip-menyalip pun beberapa kali terlihat. Namun, Aldio memilih strategi untuk selalu bermain aman dan konsisten agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan fatal.

“Alhamdulillah hasil kualifikasi cukup baik, saya bisa start di posisi ketiga. Dan ternyata, perlombaan ini juga berlangsung seru dan menyenangkan seperti yang telah saya duga sebelumnya. Namun, pada akhirnya saya bisa menyodok satu posisi untuk bisa duduk di podium kedua. Saya memang tidak perlu tampil terlalu ngotot pada pertandingan kali ini, demi menghindari kesalahan serta kendala-kendala berarti yang malah akan membuat saya kehilangan poin,” ungkap Aldio seusai perlombaan.

Saat ini, Aldio berada di puncak klasemen sementara kelas (ETCC) 2000 Master untuk mengamankan gelar juara umum, ia masih harus melakoni satu laga terakhir di ISSOM 2017 putaran ketujuh sekaligus sebagai yang terakhir di tahun ini. Harapan besar dilontarkan oleh Aldio. “Dengan dukungan Pertamax Motorsport, saya cukup optimis bisa keluar sebagai juara umum di akhir musim kompetisi. Tentunya, saya akan kembali mengatur strategi, memastikan penampilan yang terbaik, dan selalu berpikir positif untuk menghadapi putaran terakhir yang akan menjadi momen penentuan. Harapan saya, semuanya dapat berjalan lancar-lancar saja,” pungkas Aldio.
 

Leave Comment

(Required)