Sport > Motor >

Cerita Bahagia Pembalap Yogyakarta yang Bikin Rekor di Spanyol

  • Cerita Bahagia Pembalap Yogyakarta yang Bikin Rekor di Spanyol

Jakarta, OX. Rona bahagia terpancar dari wajah Galang Hendra Pratama yang pulang ke Indonesia selepas memenangkan race 2 World Supersport (WSS) 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10). Pembalap asal Yogyakarta itu memecahkan rekor sebagai orang Asia pertama yang memenangkan balapan di ajang World Superbike.

Galang melewati persaingan sengit sepanjang balapan, sampai detik terakhir menjelang garis finis. Akhirnya, dia mampu mengalahkan Scott Deroue dan Alfonso Capolla, setelah memanfaatkan celah dari aksi slipstream di trek lurus. Di lap terakhir itu pula Galang mencatat fastest lap 1 menit 55,209 detik. 

Penampilan apik Galang cukup membuat terkejut pasukan Yamaha Indonesia. Bahkan, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto sempat dibuat deg-degan karena persaingan ketat antar pembalap di trek.

"Kami bangga dengan Galang karena ini menjadi kemenangan pertama Indonesia di balap dunia," ujar Morimoto.  "Lebih dari target dan 2 lap terakhir menjadi saat yang menegangkan. Saat  Galang finis pertama saya sampe bingung mau ngapain, yang terlintas adalah bendera Merah Putih,"  sahut Kadek Suma selaku Divisi Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Di tengah kebahagiaan yang dirasakan usai balapan di Jerez, Galang langsung menghubungi orang tua di kampung halaman. "Orang yang pertama kali saya hubungi adalah orang tua melalui telpon. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Terimakasih juga sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Indonesia dan fans, keluarga, Yamaha Indonesia, tim MotoX Racing dan sponsor. Kerja keras saya, tim dan semua pihak yang terlibat menghasilkan kemenangan ini," ucap Galang yang hadir di Head Office PT YIMM Pulogadung, Rabu (25/10).

 

 

Leave Comment

(Required)