Teknik >

Mobil Ferrari Aman Dipakai di Indonesia, Nih Buktinya!

  • Mobil Ferrari Aman Dipakai di Indonesia, Nih Buktinya!

Jakarta, OX. Meskipun diimpor langsung dari Italia yang sudah menerapkan standar emisi Euro 6, ternyata mobil Ferrari enggak harus diperlakukan manja. Produk mobil dari pabrikan berlogo Kuda Jingkrak tidak bermasalah jika meminum Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia yang masih berstandar Euro 3.

Supercar keluaran terbaru Ferrari, termasuk 812 Superfast yang baru diluncurkan akhir Oktober 2017 membutuhkan BBM dengan nilai oktan 95-98. Penggunaan BBM dengan nilai oktan lebih tinggi justru bisa berdampak buruk pada mesin.

“Mobil Ferrari itu diproduksi di Italia yang sudah standar Euro 6, jadi sudah pasti lolos emisi untuk Indonesia. Enggak masalah sama BBM di sini, bisa pakai oktan 95-98, seperti Pertamax Turbo sudah cukup. Pakai BBM oktan lebih tinggi tidak dianjurkan, karena bisa memperpendek umur komponen mesin,” jelas Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Sementara, pemilik Ferrari juga harus cermat dalam melakukan perawatan mobil. Menggunakan satu part non-orisinal saja, tanggungan garansi bisa gugur .

“Kalau pakai sparepart tidak genuine, seperti ganti pelek atau knalpot bisa menghilangkan warranty. Di buku servis juga sudah dijelaskan, modifikasi (dengan part aftermarket) bisa menghilangkan garansi,” jelas Arie.

Untuk menangani kebutuhan servis, Ferrari Jakarta sebagai Agen Pemegang Merek Ferrari di Indonesia menyiapkan gerai servis di tiga kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Selain itu, ada layanan flying mechanic untuk konsumen di daerah yang jauh dari service centre.

Leave Comment

(Required)