Teknik >

Mantap, Mesin Honda Civic Type R Bisa Dibeli 'Pretelan'

  • Mantap, Mesin Honda Civic Type R Bisa Dibeli 'Pretelan'

Las Vegas, OX. Honda Motor menciptakan generasi terbaru Civic Type R untuk meladeni keinginan konsumen yang fanatik akan kecepatan. Lebih dari itu, divisi Honda Performance Development (HPD)  juga menjual unit mesin Turbo 2.0 Liter Civic Type R untuk tim balap lewat program Honda Racing Line.

Jantung pacu tersebut bisa jadi bahan bagus buat dijejali ke dalam mobil balap tulen. Mengandalkan teknologi turbocharged, mesin Civic Type R mampu memproduksi tenaga dorong setara 306 daya kuda, didukung letupan torsi 399 Nm.

Dalam pengujian internal di Sirkuit Nurburging, Jerman, Honda Civic Type R mencetak waktu lap 7 menit 43,8 detik, unggul 7 detik dibandingkan Civic Type R generasi sebelumnya.

Keputusan menjual mesin Civic Type Rtersebuut secara terpisah, dilakukan Honda untuk memberikan kesempatan kepada tim balap mengembangkan sasis dan perangkat pendukung yang paling sesuai. Dengan kata lain, mesin dengan kode K20C1 bisa dipasang di berbagai jenis sasis, selain Civic.

HPD menjual mesin Civic Type R dengan banderol 6.519,87 US Dollar, senilai Rp 88,3 juta. Harga yang relatif murah, dibandingkan jika tim balap harus membeli unit mobil produksi dengan harga 30.995 Euro (Rp 489,9 juta).

 

Leave Comment

(Required)