Sport >

Kenalan dengan Enam Drifter Peserta Battle Drift Intersport World Stage di Kemayoran

  • Kenalan dengan Enam Drifter Peserta Battle Drift Intersport World Stage di Kemayoran

Jakarta, OX. Intersport World Stage mempertemukan tiga drifter terbaik Indonesia, Emmanuelle Amandio, Dika CH, dan Alinka Hardianti, dengan tiga drifter internasional pilihan untuk bertarug dalam battle drift, di JiExpo Kemayoran, Jakarta (4-5/11). Keenam drifter tersebut punya prestasi cemerlang di berbagai ajang drift dan gymkhana taraf internasional.

Emmanuele Amandio, pemuda berdarah Kalimantan itu punya segudang prestasi membanggakan sejak berkarir sebagai drifter profesional selama satu dekade. Di antara prestasi prestisius yang pernah dia dapatkan, yakni Juara Asia Drift Challeng 2011, serta peringkat lima Formula Drift Asia 2012.

Beda lagi dengan Dika CH, yang lebih fokus mengembangkan event drifting nasional. Pemegang trophy juara Kejurnas Slalom 2012 itu menjadi salah satu atlet yang berpengaruh dalam pengembangan drifting dalam negeri.

“Kami (atlet drift) berjuang sejak tahun 2008 bersama Amandio juga mengembangkan drifting di Indonesia. Dulu kami sulit membuat event karena tidak ada sponsor, tapi sekarang ada Intersport yang mendukung, jadi kami bisa mengenalkan lebih jauh soal drifting di Indonesia. Drifting ini salah satu olahraga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dan butuh performa,” jelas Dika.

Sementara, Alinka Hardianti menjadi satu-satunya wanita yang menjadi bintang dalam battle drift Intersport World Stage. Wanita kelahiran Jakarta itu aktif mengikuti berbagai kejuaraan drifting dan gymkhana lokal dan internasional. Salah satu prestasi bergengsi yang dikoleksi, yakni tujuh kemenangan kelas wanita Kejurnas Slalom 2009.

Di sisi lain, drifter internasional yang didatangkan bukan drifter ‘kemarin sore’. Mereka punya koleksi trofi dari kejuaraan drift dan gymkhana bertaraf global.

Pemuda Australia, Jake Jones mencetak sejarah sebagai orang Australia pertama yang berkompetisi di ajang D1GP Series, RedBull China Drift Series, dan RedBull Drift Shifters. Dia punya koleksi trofi kemenangan RedBull China Gymkhan 2015 dan 2016. Selain itu, dia juga pernah merajai China Drift Series 2014.

Sementara, Masashi Yokoi tercatat sebagai pemenang seri keenam Formula Drift 2016 di California, Amerika Serikat. Selain itu, Masashi pernah mencicipi podium kemenangan D1 GP putaran kelima tahun 2014.

Selain itu, ada atlet Thailand S Chanatpon Kerdplam memiliki catatan impresif sebagai pemenang Formula Drit Asia 2013. Dia juga menasbihkan diri sebagai pemenang China Drift Series 2014.

Leave Comment

(Required)