Umum & Bisnis > Motor > News >

Sah, Vespa RED Dijual di Indonesia untuk Ajak Skuteris Beramal

  • Sah, Vespa RED Dijual di Indonesia untuk Ajak Skuteris Beramal

Jakarta, OX. PT Piaggio Indonesia sudah resmi memasarkan Vespa 946 Special Edition RED, setelah melakukan seremoni peluncuran di Senayan, Jakarta (2/11).  Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi Piaggio dengan Organisasi Amal RED yang membuat gerakan menanggulangi HIV/AIDS.

Hasil penjualan setiap unit dari Vespa RED akan didonasikan sebesar 150 US Dollar untuk pengidap HIV/AIDS, tuberkulosis dan Malaria. Sejauh ini, Piaggio menyatakan sudah memberi donasi sebesar 350 juta US Dollar kepada global fund.

Dana yang terkumpul dialokasiakan kepada pengidap HIV/AIDS di penjuru benua Afrika, seperti Ghana,  Kenya, Lesotho,  Rwanda,  Afrika Selatan,  Swaziland,  Tanzania,  dan Zambia. Tercatat lebih dari 70 juta orang yang sudah mendapatkan penanganan medis berkat dana tersebut.

"Kami sangat senang mempersembahkan Vespa 946 (Red) yang terbaru di Indonesia, dan untuk Vespa 946 ini memang kami menyediakan tidak kurang dari 20 unit atau bisa dibilang Limited Edition. Produk premium yang terbaru ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain,  teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik. Kini, para pecinta Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa, dan yang paling berharga bisa berkesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi bagi penderitanya," jelas Marco Noto La Diega,  President Director PT. Piaggio Indonesia. 

Vespa 946 sendiri merupakan produk edisi spesial memperingati eksistensi 70 tahun Vespa. Desain skuter tersebut terinspirasi model Vespa MP6. Vespa 946 dibekali mesin 155cc 4 valve dengan sistem injeksi bahan bakar.

Sebelum Vespa RED, Piaggio pernah membuat beberapa edisi terbatas Vespa 946, yakni Bellisima (2015) dan 946 Emporio Armani yang dibuat dari kolaborasi dengan brand fashion Perancis, Emporio Armani.  

Leave Comment

(Required)