Sport >

Dua Pembalap Indonesia Timur jadi Joki Terbaik di YSR 2017

  • Dua Pembalap Indonesia Timur jadi Joki Terbaik di YSR 2017

Jakarta, OX. Dua pembalap asal Wilayah Timur Indonesia, Reynaldo Christian Ratukore (Kupang, NTT) dan Richard Taroreh (Sorong, Papua Barat) berhasil menjadi penguasa di Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Rey menjadi juara umum di kelas sport 250cc profesional, sementara Taroreh berhak menyandang titel juara umum sport 150cc profesional.

Penentuan juara di kelas sport 250cc terbilang anti klimaks, sebab balapan di YSR seri 4 (5/11) terpaksa dihentikan karena hujan deras mengguyur Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pemenang akhirnya ditetapkan dari hasil kualifikasi. Kejadian tersebut menguntungkan buat Rey yang memiliki catatan waktu lap terbaik saat kualifikasi, sehingga berhak menerima 25 poin.

Pembalap tim YMH Yamalube RRS TDR Gandasari Ratu Lama W.R tersebut mengoleksi 81 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu kali finis di posisi sembilan di YSR 2017. Di klasemen akhir, pemilik Akademi Balap Rey Racing School (RRS) tersebut unggul 31 poin dari Wilman Hammar.

"Bersyukur menjadi juara umum, meski hari ini gak ada race dikarenakan hujan, tapi semua ini berkat kerjasama tim dari persiapan balap sampai balap berlangsung dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih podium pertama," ungkap Rey Ratukore.

Sementara itu, Richard Taroreh yang menyelesaikan balapan kelas sport 150cc profesional di urutan empat, di belakang Fabrianus Balank, Rafid Topan, dan Hendriansyah berhasil menjadi juara umum. Taroreh memiliki koleksi 70 poin dari empat seri balapan, mengungguli Topan yang mengumpulkan 58 poin.

"Akhirnya saya bisa meraih gelar juara umum Sport 150 cc Pro. Di balapan tadi sebenarnya saya bisa di depan. Tapi, di lap terakhir saya gagal mempertahankannya," ucap Richard. 

 

 

Leave Comment

(Required)