Umum & Bisnis >

Honda CRF150L Resmi Dijual, Mainan Baru buat Penyuka Off-Road

  • Honda CRF150L Resmi Dijual, Mainan Baru buat Penyuka Off-Road
Tangerang, OX. Honda CRF150L sudah resmi dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Prosesi peluncuran motor petualang tersebut dilakukan di bilangan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (9/11).
 
AHM sengaja mengeluarkan CRF150L untuk bisa menjadi utilitas kendaraan on road dan off road. Motor tersebut dikembangkan dari platform teknologi CRF450R yang merupakan motor unggulan di kejuaraan off-road dan enduro.
 
Honda menyesuaikan rancangan CRF150L agar memudahkan pengendara atau crosser bertubuh kecil. Susunan rangka motor dibuat dinamis untuk mengoptimalkan kemampuan manuver motor. Kolaborasi garpu depan tipe upside down dengan suspensi  monoshock dipercaya mampu memberikan kestabilan mumpuni.
 
Sumber tenaga berasal dari mesin 150cc SOHC, serupa dengan jantung mekanis Honda Verza. Penyesuaian sejumlah part, seperti camshaft dan filter udara berdampak pada kemampuan akselerasi CRF150L. Untuk menunjang kemampuan jelajah di medan berat, teknisi Honda menempatkan teknologi injeksi bahan bakar (PGM-FI) yang lebih resisten menghadapi kondisi cuaca ekstrim sekalipun.
 
"Perubahan camshaft dibuat untuk menambah daya gedor pada putaran mesin bawah sampai tengah. Torsinya jadi lebih baik. Filter udara diubah bentuknya dan material yang digunakan lebih baik untuk menghadapi medan off-road," jelas Akihiro Momiyama, Honda RnD Ltd Motorcycle RnD Centre Large Project Leader CRF150L. 
 
Honda CRF150L dijual seharga Rp 31,8 juta (on the road Jakarta). "Motor ini kami buat untuk segmen konsumen pemula dan off-roader profesional. kami menggunakan mesin yang sudah ada, supaya bisa memberikan harga yang terjangkau," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.
 

Leave Comment

(Required)