Modifikasi >

Heboh, 20 Modifikasi Terbaik Honda Jazz dan Brio Tebar Pesona di Taman Anggrek

  • Heboh, 20 Modifikasi Terbaik Honda Jazz dan Brio Tebar Pesona di Taman Anggrek
  • Heboh, 20 Modifikasi Terbaik Honda Jazz dan Brio Tebar Pesona di Taman Anggrek

Jakarta, OX. Ajang modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) kembali digelar Honda Prospect Motor (HPM). Kompetisi karya modifikasi duet hatchback Honda tersebut berlangsung di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Mulai 9 sampai 12 November 2017.

Honda Jazz Tuning Contest sendiri pertama kali berlangsung tahun 2005, setelah generasi pertama Honda Jazz muncul. Sementara, Honda Brio Tuning Contest sudah berlangsung tiga kali sejak diselenggarakan pada 2015.

Honda  Jazz & Honda BrioTuning Contest mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia. Dari 12 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang berpartsipasi di ajang ini.

Tahun ini, kompetisi diikuit 135 kontestan, terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio. Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Sebelum menggelar partai punca di Jakarta, HPM sudah mengelar seleksi di beberapa kota, dan akhirnya memilih sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio. Mereka bakal bertarung memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan Honda Brio.

Terdapat tiga kategori kontes baru yang dibuat untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology. Sementara itu, kategori baru untuk Honda Brio, yaitu The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look dan The Best Brio Advanced In Technology. 

Secara total, ada 26 kategori yang dilombakan dengan hadiah Rp 5.000.000,- bagi setiap pemenang dan hadiah utama sebesar Rp 50.000.000,- untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

 Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 poin, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

 “Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik H onda Jazz dan Honda Brio, sejalan dengan popularitas mobil Hatchback yang terus meningkat saat ini. Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda,“ ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ada satu konsep berbeda yang dihadirkan HPM tahun ini. Selain JBTC, ada pula pemilihan modifikasi komunitas terfavorit melalui akun Instagram @hondaisme. Finalis untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari 5 komunitas Honda, yaitu BRIONESIA (Brio Indonesia), HDI (HR-V Devotee Indonesia), HOCY (Honda Odyssey Community), INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Mobility (Mobilio Indonesia Community).

Penampilan line-up Hatchback terbaru Honda, yang terdiri dari Honda Jazz, Honda Brio, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R bias dilihat di area JBTC.  Di samping itu, ada penampilan musik dari grup vokal JKT48 pada Sabatu (11/11) pukul 16.40 di booth Honda.

Publik juga dapat berpartisipasi di acara ini dengan memilih finalis favorit untuk meraih gelar The Favourite Car By People’s Choice melalui fanpage www.facebook. com/HONDAISME. Di fanpage ini, pengunjung juga dapat memilih Tuning Queen favorit mereka untuk dianugerahi gelar Tuning Queen 2017.

Leave Comment

(Required)