Teknik > Teknik Mobil > Profile Mobil >

Profil New Suzuki SX-4 S-Cross 2018

Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya

  • Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya
  • Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya
  • Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya
  • Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya
  • Ini Dia Beda New Suzuki SX-4 S-Cross 2018 Dengan Model Sebelumnya

Jakarta, OX. Suzuki berhasil menjadi pelopor mobil kategori crossover pertama di Indonesia melalui tipe SX-4. Hingga generasi keduanya kini, Suzuki merasa perlu untuk melakukan penyegaran dan penyempurnaan fiturnya di berbagai sektor.

“Pada SX-4 terbaru ini kami menerapkan tiga konsep yaitu desain yang stylish, ketangguhan berkendaran dan nilai premium. Kami berharap SX-4 bisa menjadi kendaraan favorit di Indonesia,” jelas Sugiyama Shinichiro, 4W Managing Director PT. Suzuki Indonesia Sales (SIS) pada sesi unveiling di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/10) lalu.

Masih mengusung platform generasi kedua, New SX-4 menawarkan sejumlah ubahan dan fitur baru, antara lain:

1. Dimensi
Berkat sejumlah ubahan di wilayah eksterior dan kaki-kaki, dimensi SX-4 S-cross ini tampak lebih lebar dan lebih tinggi. Lebarnya 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putarnya 5,5 m.

2. Grille
Desain baru pada gril dengan sentuhan krom semakin mempertegas karakter tangguh ala SUV.

3. Headlamp
Tampilan baru pada lampu utamanya kini mengaplikasi model projektor berfitur LED dan daytime running light (DRL). Tambahannya yakni fitur auto levelling yang berguna untuk mengatur ketinggian sorot cahaya lampu dan auto headlight on yang mampu menyesuaikan kebutuhan sorot cahaya secara otomatis pada keadaan dimana area sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, misalnya ketika memasuki terowongan.

4. Fog Lamp
Desain lampu kabutnya kini lebih stylish berkat peranti chrome bezel.

5. Skid Plate
Peranti pelindung bodi disematkan di tepi bodi paling bawah pada area bumper depan dan belakang, serta bodi samping. Semakin berkarakter berkat laburan kelir silver.

6. Rear Lamp
Tampilan belakang kian atraktif berkat penggantian LED rear combination lamp.

7. Profil Ban
Keempat rodanya kini punya profil ban yang sedikit lebih besar guna memberikan kinerja yang lebih baik. Ukurannya 215/60-R16.

8. Pelek
Desain pelek berganti kesan premium dengan kelir black polished.

9. Jok Kulit
Pada interior, kini semua jok dapat opsi standar pelapisan jok kulit dengan bahan yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama.

10. Interior Garnish
Nuansa kabin semakin eksklusif dengan tambahan garnish pada konsol audio, AC louver, bingkai tuas pintu dan konsol tengah dengan warna satin plating.

New SX-4 S-Cross masih mengusung mesin inline 4 silinder berkode M15A kapasitas 1.491 cc VVT DOHC dengan tenaga maksimum 109 dk di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm. Banderolnya Rp 268.850.000,- untuk transmisi otomatis dan Rp 256.000.000,- untuk transmisi manual, On The Road Jakarta. Tersedia 4 pilihan warna bodi.

Leave Comment

(Required)