Umum & Bisnis > Motor > News >

Peluncurkan Kawasaki W175

Kawasaki W175 Meluncur, Sengaja Dibuat Untuk Modifikasi

  • Kawasaki W175 Meluncur, Sengaja Dibuat Untuk Modifikasi

Jakarta, OX. Kawasaki W175 resmi dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Jakarta, Sabtu (18/11), bertepatan dengan penyelenggaraan event Kawasaki Bike Week 2017. W175 hadir sebagai line-up dari famili W Series yang mengusung gaya ‘authentic retro’.

Kawasaki W175 menjadi amunisi KMI untuk mengambil celah di pasar motor retro yang saat ini masih didominasi pabrikan non-Jepang. Motor tersebut sengaja dirancang dengan struktur sasis dan bodi sederhana, guna memudahkan proses customized.

“Kami melihat banyak pemilik motor yang memodifikasi motornya dengan gaya retro, dari motor sport diubah ke retro. Karena itu kami meluncurkan Kawasaki W175 ini, motor yang mudah dimodifikasi,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputi head Sales Promotion Departement PT KMI dalam seremoni peluncuran di Ancol.

M0tor berjuluk Estrella Mini itu menggunakan mesin berkapasitas 177cc satu silinder. Kawasaki memilih untuk tetap menggunakan sistem karburator, dengan tujuan memudahkan proses modifikasi. “Supaya lebih kuat karakter retro, makanya pakai karburator. Selain itu, lebih mudah dimodifikasi,” timpal Michael.

Ada dua tipe W175 yang dipasarkan KMI, yakni tipe standar dan SE. Perbedaan hanya terletak pada beberapa detail, seperti pelek aluminum warna hitam, kombinasi kelir perak dan hitam pada blok silinder mesin, serta emblem khas family W Series Kawasaki pada tipe SE.

Motor beraliran tracker tersebut dibanderol seharga Rp 29,8 juta untuk tipe standard dan Rp 30,8 juta untuk tipe SE. Distribusi unit akan mulai dilakukan pada 20 November.