Umum & Bisnis > Motor > News >

Tenaga Mesin Naik 7 Dk, Kawasaki New Ninja 250 Justru Tampil Lebih Kurus

  • Tenaga Mesin Naik 7 Dk, Kawasaki New Ninja 250 Justru Tampil Lebih Kurus

Jakarta, OX. Model terbaru Kawasaki Ninja 250 sudah resmi dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Ninja 250 generasi terbaru mendapatkan sejumlah peremajaan di berbagai lini, sehingga memiliki performa lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

Perlu dicatat, New Ninja 250 menggendong mesin dengan desain dan konstruksi model baru. Subtitusi sejumlah komponen turut mempengaruhi daya gedor jantung mekanis New Ninja 250.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga dorong senilai 38,2 dk pada 12.500 rpm. Entakan akselerasi didukung dorongan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Jika dibandingkan dengan Ninja 250 model terdahulu, versi terbaru ini memiliki peningkatan tenaga 7 dk dan torsi 2 Nm.

Rancangan sasis difokuskan pada aspek lightweight, namun tetap mementingkan kestabilan. New Ninja 250 mengadopsi model sasis Kawwaki Ninja H2, yang mana swing arm melekat pada bagian mesin, tanpa menggunakan crankcase. Reduksi kapasitas tangki bahan bakar dan model pelek baru mempengaruhi bobot motor keseluruhan menjadi 165 kilogram.

“Ninja 250 tidak menggunakan suspensi upside down karena kami ingin mengurangi bobotnya. Penggunaan upside down membuat bobot motor lebih berat,” jelas Kunihiro Tanaka, Project Leader Kawasaki New Ninja 250 yang hadir dalam sesi peluncuran di Ancol, Jakarta pada Sabtu (18/11).

Kawasaki menyediakan dua tipe Ninja 250 versi standar dan ABS. Tipe standar hadir dengan pilihan warna hijau, merah, hitam, dihargai Rp 61,9 juta. Ada pula varian standar dengan livery special edition Kawasaki Racing Team, dibanderol Rp 64,3 juta. Sementara, tipe ABS dikemas dalam dua pilihan warna, yakni merah striping hitam dan oranye striping siliver. Kedua warna tersebut dihargai berbeda, yaitu merah Rp 71,9 juta dan oranye 72,9 juta.