Sport > Mobil >

Aldio Oekon Optimis Juara Nasional di ISSOM 2017

  • Aldio Oekon Optimis Juara Nasional di ISSOM 2017
  • Aldio Oekon Optimis Juara Nasional di ISSOM 2017

    Aldio Oekon

Jakarta, OX. Salah satu pebalap muda touring car berbakat, Aldio Oekon, menargetkan untuk bisa keluar sebagai juara nasional di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 dalam kelas ETCC 2000 Master. Putaran ketujuh yang juga menjadi putaran terakhir ISSOM 2017, akan segera digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (26/11) mendatang.
 
Aldio, yang saat ini memuncaki klasemen ETCC 2000 Master, memiliki kesempatan besar untuk bisa merebut gelar juara nasional. Ia sudah mengumpulkan poin sebanyak 140, mengungguli dua pesaing terberatnya, yaitu Radityo Mahendra di posisi kedua dengan perolehan poin sebanyak 130 dan Gerhard Lukita di tempat ketiga dengan poin sebanyak 100.

Di sela-sela persiapannya, pebalap yang didukung oleh Pertamax Motorsport ini mengatakan, “Putaran terakhir pastinya akan seru. Semua akan fight habis-habisan. Insya Allah, saya bisa menjaga posisi ini dan bisa keluar menjadi juara nasional. Untuk meraih hal tersebut, tentunya ada beberapa yang sangat perlu diperhatikan. Yang pertama adalah soal kesiapan mobil, saya dan tim akan berusaha maksimal untuk menyiapkan mobil guna menghindari gangguan dan kendala yang fatal karena akan sangat berbahaya. Kedua adalah soal kesiapan mental, saya harus lebih menyiapkan diri dan berjuang ekstra keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena gelar juara belum digenggam,” ujar Aldio.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport, yang di tahun ini terus menyoroti perkembangan Aldio mengatakan, “ISSOM 2017 akan tiba di penghujung dan sejauh ini grafik Aldio sangat bagus. Tentunya saya dan Pertamax Motorsport ingin agar Aldio tak menyia-nyiakan kesempatan ini agar ia bisa meraih gelar juara nasional di akhir musim. Semoga Aldio bisa fight for it. Di luar itu, saya sangat senang melihat kelas ETCC 2000 Master ini banyak didominasi oleh pebalap-pebalap muda sepantaran Aldio, yang tentunya ke depan akan semakin menyegarkan kancah balap touring car seperti ISSOM.”

Pertamina melalui produk Pertamax pun turut mendukung dan bangga terhadap hasil sementara yang diperoleh Aldio ini. Selain akan menambah engagement terhadap produk Pertamax, dengan adanya Aldio ini dapat memperkuat Pertamax Motorsport Team.