Teknik > Teknik Mobil > Profile Mobil >

ALL NEW DAIHATSU TERIOS 2018

Apa Saja Fitur-Fitur All New Daihatsu Terios?

  • Apa Saja Fitur-Fitur All New Daihatsu Terios?

Jakarta, OX. Daihatsu Terios generasi kedua yang baru saja diluncurkan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami pembaruan total dari segala sisi. Paling utama adalah desain modern yang benar-benar baru dan disematkannya fitur-fitur canggih terkini guna menunjang keselamatan dan performa berkendara.

Pengembangan 7-seater SUV berdimensi kompak ini punya tampilan lebih fresh dan terkini. Aura modern dan eksklusif sangat kentara. Paling kentara di area buritan dimana 'konde' ban serep tidak lagi terlihat di pintu bagasi, khas SUV modern. Posisinya sudah berpindah di bawah kabin paling belakang. Semakin kokoh, lingkar peleknya kini menjadi 17 inci.

Aspek pembaruan berikutnya bisa ditemui di interior, mulai dari desain dasbor atraktif yang lebih modern serta nuansa kabin berwarna two tone yang eksklusif. Ada penyematan fitur push start/stop button, digital automatic A/C, monitor audio 2 DIN touch screen yang dilengkapi around view monitor, mirroring dan DVD player. Sementara fitur keselamatan yang lebih advanced disediakan lengkap. Mulai dari Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Pada varian tertingginya dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

"Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sementara fitur HSA dapat membantu akselerasi setelah berhenti di medan tanjakan," jelas Pradipto Sugondo, research and development executive officer PT. ADM. All New Terios ini dibekali sumber tenaga baru berkode mesin 2NR-VE DOHC kapasitas 1.500 cc Dual VVT-i. Klaimnya mesin baru ini memiliki performa yang optimal dan semakin irit dalam pemakaian bahan bakar.

“Pengembangan All New Daihatsu Terios yaitu 7-seater SUV yang berfokus pada ground clearence dan rear wheel drive. Pemakaian mesin ini dinilai paling cocok, mesin baru ini bisa improve 10-15% penghematan bahan bakar dibanding mesin sebelumnya,” lanjut Pradipto.