Sport > Motor >

Bawa Misi Besar di Final SAC 2017, Pembalap Indonesia Rela Puasa Makan Nasi

  • Bawa Misi Besar di Final SAC 2017, Pembalap Indonesia Rela Puasa Makan Nasi

Buriram, OX. Ada misi besar yang dibawa tiga pembalap Indonesia pada babak final Suzuki Asia Challenge (SAC) 2017. Ahmad Saugi Muchtar masih memiliki sisa peluang untuk menjadi juara, sementara Nur Al Fath dan Chepy Armansyah bertekad mencapai hasil lebih baik di klasemen akhir.

Dua balapan final Suzuki Asia Challenge 2017 akan berlangsung di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand pada Sabtu dan Minggu (2-3/12). Ketiga pembalap Indonesia sudah menyiapkan segala hal, baik dari segi teknis maupun mental untuk bertarung habis-habisan.

Ahmad Saugi yang saat ini mengoleksi 102 poin dan menempati posisi empat klasemen sementara masih bisa bersaing untuk menumbangkan dominasi pembalap Thailand, Punchana Kulrojchalalai yang memimpin klasemen dengan jraihan 139 poin. Pembalap asal Jakarta itu tidak akan menyiakan sekecil apapun peluang yang didapatkan.

Salah satu persiapan yang dilakukan Saugi, yakni menurunkan bobot tubuhnya. Bahkan, demi melancarkan persiapannya itu, dia rela tidak makan nasi selama beberapa hari. "Saya mau menang, jadi harus berkorban. Semoga akan berpengaruh di balapan," kukuh Saugi.

Senada dengan Saugi, Chepy juga melakukan diet, demi mendukung agresivitasnya di atas motor  Suzuki GSXR150. “Saya diet dan bisa menurunkan berat badan dari 62 kg sekarang jadi 57 kg," terang Chepy.

Melihat keseriusan para pembalap dan melihat performa mereka sepanjang musim, tim Suzuki Indonesia yakin anak asuhnya bakal merebut podium kemenangan di balapan final. Saya yakin diantara pembalap Indonesia akan ada di podium. Tapi, sulit memprediksi siapa yang akan podium," papar Robert Satrio, Marketing & Racing 2W PT SIS.

Leave Comment

(Required)