Umum & Bisnis > Motor > News >

Yamaha NMax Kedatangan Musuh Berat Minggu Depan, Inikah Sosoknya?

  • Yamaha NMax Kedatangan Musuh Berat Minggu Depan, Inikah Sosoknya?

Jakarta, OX. PT Astra Honda Motor (AHM) mengisyaratkan bakal segera menggelontorkan amunisi baru untuk melawan popularitas Yamaha NMax. Melalui sosial media, AHM menyingkap gambar teaser Honda PCX generasi terbaru yang kabarnya diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Undangan peluncurannya pun sudah masuk ke markas redaksi OtomotifXtra.com hari ini (4/12).

Honda PCX versi anyar disinyalir tetap mempertahankan desain lama, tapi dilengkapi dengan teknologi dan fitur kekinian. Jika hendak menandingi fitur pada Yamaha NMax, maka PCX lokal setidaknya harus dibekali sistem pengereman dual cakram dilengkapi teknologi Anti-Lock Braking System (ABS).

Gambar teaser yang dipublikasikan AHM menampakkan siluet tampak dengan All New PCX. Terlihat sektor wajah skutik gambot tersebut memiliki tarikan garis tegas diakhiri sudut pertemuan melancip.  Terdapat headlamp sipit yang juga memuat lampu sein.

Selain itu, sektor kaki juga diprediksi mendapatkan pembaharuan. Roda dengan diameter 14 inci yang digunakan Honda PCX lokal saat ini kemungkinan ditanggalkan, diganti dengan roda 13 inci dibalut ban lebar.

Belum ada keterangan resmi dari AHM soal mesin yang digunakan pada All New PCX lokal , apakah bakal menerapkan mesin konvensional, atau mendapatkan sokongan mesin PCX hybrid.

Selain fitur dan teknologi, harga jual juga menjadi salah satu aspek yang diperhitungkan. Jika benar Honda PCX terbaru dilansir untuk mengambil pangsa pasar Yamaha NMax, maka harganya kemungkinan sekitar Rp 25-30 juta. Sebagai gambaran, harga Yamaha NMax (OTR Jabodetabek) saat ini, yakni Rp 25,7 juta tipe non-ABS dan Rp 29,825 juta tipe ABS.