Umum & Bisnis > Motor >

Ingin Tampil Beda, Kawasaki Nggak Mau Produksi Lagi Ninja 150

  • Ingin Tampil Beda, Kawasaki Nggak Mau Produksi Lagi Ninja 150

Jakarta, OX. Kawasaki Motorcycle sudah memperlihatkan siluet konsep Ninja 125 dan Z125 pada EICMA 2017 awal November lalu. Dua varian motor sport fairing dan naked itu diperkirakan selesai diproduksi pada akhir tahun 2018 mendatang. Namun, Kawasaki Motor Indonesia menyatakan belum ada rencana untuk mendatangkan motor sport enty level tersebut.

Sejatinya, Kawasaki Ninja 125 dan Z125 bisa menjadi suksesor Ninja 150 R dan Ninja 150 RR 2-tak yang disuntik mati sejak dua tahun lalu. Kompetisi di segmen motor sport entry level di Indonesia pun semakin semarak, di mana tiga pabrikan Jepang, Honda, Yamaha, dan Suzuki punya produk jagoan di segmen tersebut. Hanya Kawasaki yang tidak memiliki perwakilan untuk berkompetisi dengan All New Honda CBR150R dan CB150R Streetfire, Yamaha All New R15 VVA dan Yamaha V-Ixion, serta Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Menanggapi hal ini, Kawasaki Motor Indonesia menegaskan, mereka memegang teguh prinsip “Lead Don’t Follow”,  yang mana setiap jenis motor yang dikeluarkan harus menjadi pionir di kelasnya. Karena itu, mereka tidak terlalu berambisi untuk mengeluarkan produk motor sport 150cc.

“Studi mengenai pasar motor 150cc ada, kita lakukan. Tapi kami nggak akan buka (mengeluarkan produk) di segmen yang sudah ada. Sesuai tagline kita, ‘Lead Don’t Follow’, kita keluarkan produk yang jadi pionir,” jelas Michael C. Tanadhi, Deputi Head Sales & Promotion Department PT KMI.