Umum & Bisnis > Mobil > News >

Wuling Recall Ratusan Ribu Produknya, Masalah Besar?

  • Wuling Recall Ratusan Ribu Produknya, Masalah Besar?
Jakarta, OX. Wuling Motors dikabarkan menarik kembali alias recall salah satu produknya di Tiongkok. Mobil MPV tersebut alami recall lantaran adanya masalah pada tangki bahan bakarnya.
 
Tindakan recall ini merupakan bentuk tanggung jawab yang dilakukan perusahaan produsen produk yang dimaksud. Bukan hanya Wuling, beberapa brand otomotif lain pun kerap lakukan hal yang sama saat terjadi masalah pada produk yang mereka jual.

Model yang di recall yang dimaksud adalah Wuling Baojun yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama Toyota Kijang Innova. Jumlahnya pun cukup banyak yaitu 384.158 unit untuk Baojun tipe 740 dan 554.529 unit untuk Baojun 560. Totalnya 938.686 unit yang harus di recall.

Pengumuman penarikan kembali unit Wuling Baojun ini terkait dugaan secara teori yang berprotensi menyebabkan kebaran oleh badan pengawas kualitas produk di Tiongkok.

Sementara itu, untuk produk Wuling yang ada di Indonesia saat ini aman karena produk yang di recall di Tiongkok tersebut tidak ada di Indonesia atau belum dijual di Indonesia.