Sport >

Yakin New Ninja 250 Lebih kencang, Kawasaki KYT Manual Tech Pasang Target Tinggi

  • Yakin New Ninja 250 Lebih kencang, Kawasaki KYT Manual Tech Pasang Target Tinggi
  • Yakin New Ninja 250 Lebih kencang, Kawasaki KYT Manual Tech Pasang Target Tinggi

Jakarta, OX. Kawasaki New Ninja 250 akan menjadi tunggangan A.M. Fadly di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Tim Kawasaki KYT Manual Tech yang menukangi pengembangan New Ninja 250 sudah punya formulasi mantap, sehingga lebih optimis bisa meraih hasil menggembirakan tahun depan.

Spesifikasi mesin dan sasis baru dari New Ninja 250 yang lebih baik dari generasi sebelumnya, merupakan modal besar buat Kawasaki Manual Tech. Tapi, di sisi lain, butuh kejelian dalam meracik setelan yang tepat untuk motor balap.

Manajer tim Kawasaki Manual Tech, Novel Faizal mengungkapkan, tim mekanik sudah menemukan arah pengembangan yang tepat. Selanjutnya, tim mekanik akan berkoordinasi dengan pembalap untuk mendapatkan setup yang dibutuhkan.

“Kawasaki New Ninja 250 ini merupakan sejarah buat Kawasaki, karena bisa dibilang ini motor pertama Kawasaki yang mengedepankan aspek lightweight. Kita develop mapping elektronik dari awal, karena mesin dan sasis sepenuhnya baru. Tapi, yang paling penting sekarang kita sudah tahu ‘how to do’, jadi kita tahu arah pengembangan motornya,” jelas Novel selepas konferensi pers Kawasaki Manual Tech di Jakarta, Senin (11/12).

Di samping itu, ada misi besar yang dibawa Kawasaki KYT Manual Tech, yakni mengalahkan dominasi Honda dan Yamaha di AP250. “Fadly satu-satunya pembalap di AP250 yang pakai Kawasaki. Kita mau kasih yang terbaik, supaya bisa jadi juara,” kukuh Novel.

Dalam rangkaian pengembangan motor Kawasaki New Ninja 250, tim asuhan Ibnu Sambodo tersebut akan melakukan private test bulan Januari 2018 mendatang. "Kita akan uji motornya, karena tidak hanya sekadar lebih ringan, tapi kita harus tahu brakingnya bagaimana, agility-nya sebagus apa," sahut Novel.