Umum & Bisnis > Mobil > News >

Proton Juga Punya Jagoan Buat Lawan Kijang Innova dan Wuling Cortez

  • Proton Juga Punya Jagoan Buat Lawan Kijang Innova dan Wuling Cortez
  • Proton Juga Punya Jagoan Buat Lawan Kijang Innova dan Wuling Cortez
  • Proton Juga Punya Jagoan Buat Lawan Kijang Innova dan Wuling Cortez
Jakarta, OX. Ada lagi pesaing baru buat Toyota Kijang Innova. Kali ini kabarnya Proton juga mempunyai produk baru untuk bertarung di kelas MPV. Rumornya produk tersebut generasi terbaru dari Exora.
Jantung mesinnya dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 1.800cc turbo dan 2.000cc N/A dengan teknologi Geely G-Power.
 
Penjualan Proton di Indonesia memang belum cemerlang seperti brand otomotif lain. Padahal produsen otomotif asal negeri Jiran ini mempunyai produk yang cukup bagus dan cocok untuk pasar Indonesia.

Sebagai informasi, Proton pada Mei 2017 lalu sudah dibeli produsen otomotif asal Tiongkok, yakni Geely. Kala itu Geely dikabarkan membli 49,9 persen saham Proton. Nah, dari kerjasama ini produk terbaru mereka akan lahir dan meramaikan pasar, khususnya untuk pasar Malaysia.
 
Seperti dikabarkan Carlist beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa Geely VF11 segera masuk ke Malaysia dengan emblem Proton. Untuk pasar Indonesia, belum lama ini Wuling dengan percaya diri memperkenalkan Cortez dengan model MPV sejati. Secara tampilan, Geely VF11 atau Proton Exora cukup mumpuni untuk ikut meramaikan menemani Cortez melawan Kijang Innova. 

Geely VF11 sendiri dikabarkan akan dipasarkan di Tiongkok pada 2018. Jika Proton Exora terbaru akan hadir juga di Malaysia, akankah tiba juga di Indonesia? Kita tunggu saja.

Leave Comment

(Required)