Umum & Bisnis > Mobil >

Jagoan Bikin Sedan dan SUV, Tesla Ternyata 'Newbie' Soal Pickup

  • Jagoan Bikin Sedan dan SUV, Tesla Ternyata 'Newbie' Soal Pickup

Jakarta, OX. Brand otomotif Tesla tersohor sebagai salah satu pencetus kendaraan berteknologi tinggi di dunia. Tapi, ternyata pabrikan asal Amerika itu tidak cukup cemerlang untuk menciptakan sebuah pickup.

CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan, proyek pengembangan produk pickup sebenarnya sudah tercetus sejak lima tahun ke belakang. Elon sudah memikirkan rancangan bodi dan konstruksi mesin, tapi belum bisa menerjemahkannya secara nyata.

“Saya berjanji kami (Tesla) akan membuat truk pick-up setelah (Tesla) Model Y. Garis besar desain dan mesinnya sudah ada dipikiran saya selama hampir 5 tahun. Saya mati-matian untuk menciptakan itu,” ujar Elon Musk lewat akun Twitter pribadinya saat menjawab pertanyaan seorang pengguna Twitter yang menginginkan produk truk pickup elektrik dari Tesla.

Menurut Elon, ukuran pickup tersebut sedikit lebih besar dari Ford F-150. “Mungkin akan sedikit lebih besar, untuk memuat fitur berbeda (dari F-150) yang akan saya tambahkan,”sebut Elon.

Sebelumnya, dalam acara debut produk truk elektrik Tesla Semi, muncul gambar render truck pick-up berukuran besar yang mampu mengangkut satu unit mobil seukuran Ford F-150 di dalam bak-nya. Tapi, sepertinya produk pickup kecil akan lebih diprioritaskna oleh Tesla.

Sebagai gambaran, Tesla Model Y dijadwalkan unjuk diri pada awal tahun 2019. Proses produksi mulai dilakukan pertengahan tahun. Jadi, pick-up Tesla kemungkinan baru bisa muncul di akhir 2019 atau awal 2020.

Leave Comment

(Required)